5 Tempat Wisata Ketinggian di Jogja

Pergi ke Jogja adalah berwisata itulah pendapat dari banyak wisatawan yang sengaja meluangkan waktunya untuk mengunjungi Kota Pelajar ini. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta, mulai dari yang paling terkenal adalah Kraton, Maliboro dan Tugu Jogja yang merupakan satu rangkain destinasi wisata yang tak bisa dipisahkan. Ada juga deretan keindahan di sepanjang pantai selatan yang menyajikan panorama indahnya dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang biasa digunakan sekolah dari luar daerah untuk melakukan Study Tour. Namun kota Istimewa ini mempunyai beberapa destinasi wisata yang unik. Jogja mempunyai beberapa tempat Wisata Ketinggian yang menyajikan pemandangan Istimewa. Yuk simak beberapa Tempat Wisata Ketinggian di Jogja berikut ini :

1. Bukit Bintang 

bukit bintang

Jika kita mengetik keyword “Bukit Bintang Jogja” di mesin pencari maka tempat yang satu ini saat ini mendapatkan rating 4,4 bintang, Artinya bahwa Bukit Bintang adalah salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena daya tariknya. Dari Bukit Bintang kita bisa melihat Jogja dari ketinggian. Sangat direkomendasikan mengunjungi Bukti Bintang pada malam hari karena keistimewaan tempat ini ada di malam hari. Ribuan Lampu kota Jogja itulah Bintangnya. Bukit Bintang berlokasi di Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55792.

2. Kalibiru

kalibiru

Kalibiru adalah obyek wisata yang terletak di jajaran perbukitan Menoreh, tepatnya berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Berada di daerah perbukitan Kalibiru memiliki pemandangan yang indah, dan hal tersebut yang menjadi daya tarik utama obyek wisata satu ini. Dari puncak bukit yang ada di dusun Kalibiru, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hijaunya wilayah Kabupaten Kuonprogo dan waduk Sermo. Foto dengan latar belakang waduk Sermo di atas menara pandang sebuah pohon adalah kegiatan favorit para pengunjung saat berada di Kalibiru. Saat ini ada tiga spot foto yang disediakan pengelola. Dan kesemuanya memiliki latar belakang waduk Sermo. Karena berada di atas pohon, pengunjung yang ingin berfoto di spot tersebut harus memanjat pohon dengan tangga setinggi kurang lebih lima meter. Anda tidak usah khawatir mengenai keamanan saat foto-foto di atas menara pandang, karena ada perangkat keamanan dan petugas yang menjaga. Karena begitu besarnya antusias pengunjung untuk foto-foto di tempat tersebut, pengelola membatasi waktu selama tiga menit untuk setiap pengunjung. Pengelola juga memberlakukan tarif untuk spot foto. Yakni Rp. 15 ribu untuk spot foto 1, dan Rp. 10 ribu untuk spot foto 1 dan 2.

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan