783 Siswa Sekolah dan Madrasah DIY Ikuti Eksibisi OlympicAD

IMG_20171005_201801
  Sejumlah siswa Muhammadiyah ikuti pembukaan Eksibisi OlympicAD.
JOGJA – Sebanyak 783 siswa sekolah dan madrasah Muhammadiyah DIY mengikuti Eksibisi OlympicAD (Olympiade Ahmad Dahlan). Acara yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 2 dan SD Muhammadiyah Sukonandi Jogjakarta itu dibuka Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) DIY, Gita Danu Pranata SE MM, di Jogjakarta, Sabtu (16/9).
Eksibisi OlympicAD, ujar Gita, bertujuan mempersiapkan kafilah DIY ke OlympicAD ke-5 di Bandar Lampung, 26-29 Oktober mendatang. “PWM DIY telah membentuk panitia sukses OlympicAD tahun 2017 yang didukung semua elemen di lingkungan Muhammadiyah se DIY.”
Ketua Panitia Sukses OlympicAD Kalifah DIY, Achmad Muhammad MAg mengatakan, Eksibisi OlympicAD merupakan wahana bagi panitia untuk mengetahui potensi siswa-siswi Muhammadiyah se DIY. “Peta ini akan kita jadikan dasar dalam melakukan pelatihan dan pendampingan secara intensif,” kata Achmad.
Pelatihan dan pendampingan secara intensif, kata Achmad, diharapkan kalifah sekolah dan madrasah Muhammadiyah se DIY dapat memiliki kemampuan lebih. Sehingga bisa berlaga maksimal di OlympicAd di Bandar Lampung.
“Kami ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Majelis Dikdasmen Daerah, Badan Kerjasama Sekolah-Madrasah Muhammadiyah DIY dan guru-guru Muhammadiyah yang telah bekerja keras menelusuri bakat calon peserta OlympicAD 2017,” tandasnya. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan