Abu Tours Jembatani Tamu Allah

 IMG_20170506_171416
  Ariswadi (kiri) dan Hamdan Nursis usai menjelaskan tentang perusahaan jasa keberangkatan haji dan umrah yang mereka kelola.
JOGJA – Persaingan penyedia jasa perjalanan haji dan umrah sangat ketat. Masing-masing memiliki keunggulan yang ditawarkan guna menarik umat atau konsumen sebanyak-banyaknya. Tak terkecuali bagi sebuah biro perjalanan haji dan umrah yang baru sebulan ini membuka kantor cabang di Jogjakarta.
“Yang jelas, kami tak hanya memburu keuntungan. Lebih dari itu, kami lebih memposisikan diri sebagai jembatan bagi niat umat yang akan pergi ke Rumah Allah,” ujar Kepala Cabang Abu Tours & Travel Jogjakarta, Hamdan Nursis, di kantornya, Jalan Magelang Jogjakarta, Jumat (28/4).
Harga terjangkau dan kenyamanan akomodasi seperti transportasi, penginapan, makanan, hingga pemandu ibadah yang berpengalaman, menurut Hamdan, pun menjadi andalan biro perjalanan yang ia pimpin itu untuk menarik minat calon jemaah umrah dan haji, terutama yang ada di Jogjakarta dan sekitarnya.
“Kami juga terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan membuka kantor cabang di seluruh ibukota provinsi di Indonesia. Kantor di Jogja ini merupakan cabang keduapuluh empat. Targetnya, kami akan menambah duabelas kantor lagi,” ujar salah seorang staf, Ahmad Kamal.
Perusahaan jasa keberangkatan haji dan umrah yang berpusat di Makassar itu juga memasukkan unsur pendidikan dan hiburan saat manasik. “Prosesi manasik yang biasa kami selenggarakan sebulan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci juga melibatkan artis ibukota sebagai hiburan sekaligus penambah semangat calon jamaah,” imbuh Kamal.
Guna memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, biro perjalanan haji dan umrah itu akan membuka gerai di salah satu mal di Jogjakarta, menandai peluncuran kantor cabang baru di Jogjakarta itu. “Bagi pengunjung yang beruntung, kami menyediakan umrah gratis,” jelas staf lainnya, Ariswadi. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan