AC Dual Cool Terobosan Terbaru LG

JOGJA – Teknologi inverter pada perangkat AC (air conditioner) sebenarnya hadir sebagai inovasi bagi penyejuk ruangan yang hemat listrik namun tetap memberikan proses pendinginan cepat. Namun sepertinya pandangan tentang AC inverter ini bakal segera sirna. Pasalnya, LG baru saja memperkenalkan seri terbaru perangkat penyejuk ruangannya, AC LG Dual Cool series.
“Tak sekadar mengandalkan teknologi inverter, produk terobosan terbaru kami itu dibuat dengan dua fitur utama yang menjanjikan optimalisasi lebih pada penghematan listrik dan pendinginan lebih cepat,” ujar Manager PT LG Electronics Indonesia Cabang Jogjakarta, Timotius Harry Cahyadi, di Jogjakarta, Jumat (16/12).
Melalui keberadaan dua fitur itu, AC tersebut dapat 30 persen lebih cepat dingin dan 70 persen lebih hemat listrik. “Ini menjadi jawaban bagi keluarga Indonesia yang menginginkan AC inverter lebih hemat listrik yang dapat dipilih sesuai kapasitas berbagai ruang dalam rumahnya,” jelas Product Marketing Residential Air Conditioner PT LG Electronics Indonesia, Arief Sasono Aji.
Dengan teknologi inverter, saat suhu ruang mencapai keinginan pengguna, kompresor akan tetap aktif dengan terus menerus menyesuaikan laju pergerakannya untuk mempertahankan suhu ruang sesuai keinginan pengguna. Tanpa harus mati dan menyala kembali, membuat kebutuhan total daya listrik sepanjang pengoperasian menjadi lebih rendah. “Itulah yang menyebabkan teknologi inverter lebih baik,” imbuh Arief.
Kemampuan menekan daya listrik sesuai kebutuhan kerjanya, timpal Timotius, bahkan dapat diatur semakin rendah lagi. Termasuk bagi penggunaan dengan hawa lingkungan sekitar yang cenderung lebih sejuk seperti di malam hari atau ketika tak lebih dari dua orang berada di dalamnya. Untuk konsumsi listrik paling rendah, AC ini mampu menekan penggunaan daya listriknya hingga mencapai 40 persen.
“Konsep yang mengoptimalkan kerja hemat listrik dengan meletakkan kendali di tangan pengguna, tanpa mengorbankan kenyamanannya, inilah yang menjadikan produk AC terbaru kami hadir sebagai terobosan dalam perangkat penyejuk ruangan pada kategori inverter,” tandas Timotius. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan