Alumni PSPKG UMY Adakan Baksos

JOGJA (jurnaljogja) – Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Kedoktergan Gigi (PSPKG) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos). Ini sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Baksos berupa pemeriksaan gigi dan kesehatan umum secara gratis dilaksanakan pada Kamis (5/5) di Pedukuhan Sempu, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FKIK UMY, drg Laelia Dwi Anggraini, SpKG menjelaskan, kegiatan ini rutin diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan dharma bakti kepada masyarakat.

“Selain kegiatan baksos, kami juga menyelenggarakan seminar internasional “Dental Research Exhibition and Meeting” yang akan diselenggarakan pada 6 hingga 7 Mei 2016,” katanya.

Alumni yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 100 orang, terdiri dari angkatan 2004-2008. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Pulau Kalimantan, Sumatera, dan juga Sulawesi. Kegiatan baksos dibagi menjadi dua titik lokasi. Selain di pedukuhan Sempu, juga l di RS PKU Ngemplak.

Harapannya, bisa membantu masyarakat kurang mampu. Ke depannya, kegiatan serupa akan terus dilangsungkan setiap tahun sekali. Selain bentuk kepedulian bagi masyarakat, kegiatan ini juga akan membantu mempertahankan akreditasi PSPKG UMY yang saat ini telah terakreditasi A. “Keaktifan alumni juga menjadi salah satu penilaian akreditasi,” tuturnya. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan