Anugerah Prestasi Bagi 354 Orang/Lembaga

 IMG_20161216_114536
Anggoro Rulianto/Jurnal Jogja
JOGJA – Gubernur DIJ Hamengku Buwono X memberikan Anugerah Prestasi bidang Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga 2016 bagi 354 orang/lembaga, di GOR Amongrogo, Jogjakarta, Kamis (15/12). Penerima merupakan para Juara I, II, dan III serta Pelatih/Pembimbing dari berbagai gelaran lomba dan kejuaraan di tingkat nasional dan internasional.
“Termasuk di antara anugerah prestasi itu, enam penghargaan khusus dan sembilan penghargaan tingkat internasional,” jelas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIJ, Kadarmanta Baskara Aji, seraya menyatakan, gubernur telah memberikan anugerah serupa secara rutin per tahun, pada beberapa tahun belakangan ini.
Enam penghargaan khusus untuk prestasi tingkat nasional, masing-masing diberikan kepada Ibu PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kelurahan/Desa, Gugus PAUD Kecamatan (dua gugus), dan Paskibraka (dua orang).
Sembilan penghargaan tingkat internasional, terdiri dari dua penghargaan jenjang SLB atas raihan dua medali perak, jenjang SD satu emas dan satu perak, jenjang SMP satu emas dan satu perunggu, serta jenjang SMA satu perak dan dua perunggu.
Pendidikan, ujar HB X, menjadi faktor penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Salah satu unsur dalam pendidikan tersebut yang perlu diapresiasi adalah prestasi. “Prestasi merupakan hal penting karena juga berfungsi mencerminkan tingkat pengetahuan, kecerdasan dan keterampilan suatu bangsa,” tegasnya.
Pendidikan pun amat berperan dalam upaya membangun bangsa. “Karena itu sistem pendidikan yang mantap dan terciptanya iklim kreativitas yang baik akan mampu memberdayakan kehidupan masyarakat untuk bangsa dan negaranya. Di sinilah pentingnya prestasi bagi bangsa,” tandas HB X. (rul)
CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan