Awali Libur Panjang, GL Zoo Dibanjiri Pengunjung

JOGJA (jurnaljogja) – Belasan ribu wisatawan memadati Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta pada liburan peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (5/5). Sejak pagi, rombongan pengunjung mulai mengalir dan hingga pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung sudah tercatat lebih dari 10 ribu orang.

Manajer Marketing & Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi meyakini, hingga sore jumlah pengunjung akan mencapai belasan ribu orang. Menurutnya, sejak sepekan terakhir pengunjung GL Zoo didominasi rombongan sekolah, khususnya dari Taman Kanak-kanak. “Hari Rabu kemarin jumlah pengunjung mencapai sekitar 15 ribu orang,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia memperkiran tren kunjungan wisata di kebun binatang ini akan terus meningkat selama libur panjang hingga Minggu nanti. Seiring dengan meningkatnya pengunjung, minat wisatawan yang naik transpor keliling (Taring) pun meningkat. Sehingga pada hari biasa yang hanya dioperasikan dua unit Taring, harus ditambah dua unit lagi. “Kalau hari libur seperti sekarang dioperasikan hingga tujuh unit Taring,” jelasnya.

Menurut Armi, meski per 1 Mei lalu diterapkan kenaikan tarif masuk dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu per-orang, namun tidak mempengaruhi tingkat kunjungan ke kebun binatang terbesar di Jateng/ DI Jogjakarta ini. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan