Baksos UNY di Bantul

JOGJA (jurnaljogja) – LPPM bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan didukung seluruh unit di lingkungan universitas setempat menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul, Minggu (3/4). Acara dibuka Rektor UNY, Prof Dr Rochmat Wahab, MPd, MA.

Kepala LPPM Dr Suyanta, MSi sekaligus sebagai panitia penyelenggara mengatakan, dalam baksos tahun ini dibagikan sembako 220 paket, peralatan sekolah 75 paket serta pengobatan dan pemeriksaan untuk 200 warga desa setmpat. Selain itu juga ada 250 paket pakaian pantas pakai dari Dharma Wanita Pusat UNY. Setelah senam bersama civitas akademika UNY dan warga juga dibagikan doorprize dengan tiga hadiah utama berupa 1 buah sepeda gunung dan 2 ekor kambing bunting. Selain itu juga dibagikan 10 pasang ayam dan menthok serta puluhan doorprize hiburan lainnya.

Asisten administrasi Umum Setda Bantul, Sunarto, SH, MM mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kabupaten Bantul sangat terbuka apabila ada baksos atau kegiatan seperti ini di tahun berikutnya.”

Rektor UNY mengaku bangga bisa berbagi dengan orang-orang Bantul. “Orang Bantul itu orang-orang yang luar biasa, cepat mengatasi masalah dan keinginan untuk terus maju demi masa depan sangat besar,” kata Rochmat.

Rektor Rochmat juga mengingatkan ke seluruh warga Tegalsari untuk mengawasi dan mendidik anak-anak dengan sebaik-baiknya. “Keberhasilan anak-anak menjadi tanggung jawab kita semua, jangan sampai tergantung pada orangtua. Anak-anak harus dididik menjadi mandiri demi masa depan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan , “Masa depan anak tidak hanya menjadi tanggung jawab orang tuanya saja, tapi lingkungan juga harus ikut mendukung. Jadi tidak ada peluang anak untuk bertindak nakal.” (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan