BAN-PT Visitasi D3 Teknik Sipil UNY

 IMG_20170508_174840
Visitasi D3 Teknik Sipil UNY, di ruang RKU kampus setempat.
JOGJA – Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan Tim Asesor BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dalam rangka akreditasi program studi D3 Teknik Sipil Fakultas Teknik. Tim terdiri dari Prof Dr Sobriyah dari UNS dan Prof Dr Saleh Pallu M dari Unhas berada di UNY, 7-9 Mei 2017.
Wakil Rektor II UNY, Prof Dr Edi Purwanta MPd mewacanakan, menjadikan D3 sebagai satu sekolah vokasi yang akan berlokasi di kampus Wates, Kulonprogo, DIJ. “Ini telah mendapat dukungan dari pemkab Kulonprogo,” jelasnya.
Keberadaan sekolah vokasi tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Kulonprogo. “Bahkan pemkab telah menjanjikan lahan untuk pengembangan kampus,” tutur Edi kemudian.
Saleh mengemukakan, tujuan kedatangan rombongan BAN-PT untuk mengklasifikasi dan memverifikasi borang program studi untuk akreditasi. “Borang tersebut akan menjadi bahan laporan ke BAN-PT dari prodi,” tandasnya.
Dalam kunjungan tersebut, tim BAN-PT bertemu dengan dekan Fakultas Teknik dan pimpinan program studi D3 Teknik Sipil. Tim mendiskusikan borang prodi sekaligus observasi dengan dosen, pegawai, mahasiswa, dan alumni prodi D3 Teknik Sipil. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan