Begini Cara Perusahaan Media Mendekati Mahasiswa

Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi.

JOGJA (jurnaljogja.com) – Memperkenalkan diri serta mendekatkan diri kepada mahasiswa, generasi muda, alias generasi milenial menjadi semacam keharusan bagi sebuah perusahaan media sekarang ini. Datang ke kampus menjadi satu cara yang barangkali dianggap cukup efektif agar pesan yang ingin dibagikan sampai ke sasaran.

Cara itu pula yang dilakukan oleh sebuah grup perusahaan media group dengan menggelar EGTC (Emtek Goes To Campus), di Grha Sabha Pramana (Auditorium) UGM, selama tiga hari, hingga Rabu (1/11). Memadukan edukasi dan entertainment, Emtek yang antara lain menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar itu menjadikan Jogjakarta sebagai kota keempat dari rangkaian EGTC tahun ini.

EGTC di Jogjakarta hadir dalam serangkaian agenda. Antara lain workshop mengenai Graduate Mentorship Program dan Jornalism Workshop. Hadir pula Menhub Budi Karya Sumadi yang membagikan pengalaman perjalanannya sebagai menteri, tokoh Inspirasi muda Dude Herlino sebagai artis dan pengusaha muda, serta Demian seorang International Illusionist, dan co-founder dan CFO Bukalapak.com Muhamad Fajrin Rasyid.

Di hadapan ratusan peserta yang datang, Menhub Budi Karya menegaskan, hanya yang mau berubah yang bisa bertahan di era digital ini. Beberapa yang tidak berubah akhirnya mati. Kementerian yang ia pimpin pun harus melakukan berbagai perubahan untuk mengikuti tuntutan pada era digital ini. “Perlu penyesuaian, mmang. Namun, perubahan itu justru membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai menteri,” katanya.

Pada acara talkshow, EGTC menghadirkan narasumber yang tak diragukan lagi eksistensinya di bidang masing-masing. ”Ada news presenter Ira Koesno, CEO Career Talks dengan VP Business Development BBM yakni Adrian Anwar, serta Maudy Ayunda mewakili sosok inspirasi muda,” jelas staf humas Emtek Media Group, Andika.

Selain edukasi dan berbagi pengetahuan antara praktisi dengan mahasiswa yang dikemas dengan sentuhan entertainment sehingga tetap dapat menghibur peserta yang hadir, EGTC juga mengadakan lomba news presenter yang proses penilaiannya dilakukan oleh para news presenter SCTV dan Indosiar. Sementara para komika dari jebolan Stand Up Comedy Academy Indosiar juga akan tampil open mic untuk menghibur. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan