Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

IMG_20170629_223148
Sebagian ibu-ibu penerima santunan. 
JOGJA – Sudah menjadi komitmen bagi salah satu industri jamu dan farmasi yang memiliki pabrik di Jawa Tengah untuk selalu berbagi dengan kaum dhuafa, terutama pada setiap datang Ramadan, sebagai bulan baik dan suci. Ratusan juta rupiah mereka santunkan. Bahkan itu mereka lakukan secara rutin pada tahun-tahun sebelumnya setiap Ramadan tiba.

Pada Ramadan tahun ini, bantuan senilai Rp 50 juta telah mereka bagikan kepada kaum dhuafa di kota Semarang. Berikutnya bantuan senilai Rp 200 juta bagi 1.000 kaum dhuafa di kabupaten Semarang dan santunan dalam bentuk uang tunai Rp 150 juta bagi 1.000 dhuafa di kota Jogjakarta.

“Santunan ini semoga bermanfaat dan bisa membantu sebagian kecil kebutuhan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya kami juga menyediakan mudik gratis. Tahun ini merupakan keduapuluh delapan kalinya dan telah terlaksana pertengahan Juni ini,” ungkap Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Mewakili warganya, Walikota Jogjakarta Haryadi Suyuthi menyatakan terimakasih dan bersyukur atas santunan yang diberikan. “Tapi kepada warga semoga ini yang terakhir. Mudah-mudahan tahun depan tak lagi sebagai penerima, tapi justru sebagai pemberi,” katanya.

Senior Manager PR Sido Muncul, Nanik mengemukakan, bukan hanya kota dan kabupaten Semarang serta kota Jogjakarta, tapi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara rutin juga diberikan di beberapa kota lain, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, dan Makassar. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan