Biaya Kesehatan Naik 75 Persen

JOGJA – Tak ada yang bisa menyangkal, beaya kesehatan di Indonesia cukup tinggi. Bahkan barangkali tak menyadari jika beaya kesehatan terus meningkat dari tahun ke tahun. Sebuah survei melaporkan, beaya kesehatan di Indonesia meningkat 75 persen selama periode 2010-2014.
Karena itulah sebuah penyedia jasa asuransi menawarkan produk baru mereka di bidang kesehatan, terutama untuk pembeayaan rawat inap. “Kami persembahkan ‘PRUprime healthcare’, sebuah produk asuransi rawat inap yang komprehensif, global, dengan manfaat yang dapat berkembang,” ujar Deputy Chief Operations Officer Prudential Indonesia, dr Dian Budiani, di Jogjakarta, Jumat (3/3) lalu.
Produk asuransi itu merupakan suatu inovasi yang menunjukkan komitmen perusahaan asuransi tersebut terhadap kebutuhan konsumen Indonesia terhadap solusi rawat inap. “Kami memang terus berkembang dan inovatif. Bahkan pada 2015, lebih dari tujuh ribu klaim pengobatan di luar negeri yang kami bayarkan,” tandas Dian.
Produk rawat inap andalan itu pun menawarkan beberapa inovasi baru di pasar Indonesia, seperti PRUprime limit booster, yaitu sejumlah dana tambahan hingga Rp 35 miliar yang diberikan di awal, yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai.
“Terdapat juga fitur ‘No Claim Bonus’, yaitu penambahan sebesar sepuluh persen sampai dengan maksimal lima puluh persen dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan,” jelas Product Development Officer Prudential Indonesia, Paradikma Subawa.
Keunggulan lain produk asuransi tersebut, fitur di mana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihan kesehatannya. “Kami memberlakukan pula sistem cashless, nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime healthcare tanpa harus mengeluarkan uang sendiri, khusus di jaringan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, dan Singapura,” tutur Paradikma lebih jauh. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan