Citilink Dongkrak Jumlah Wisatawan

 IMG_20170914_185249
Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo (empat dari kiri) saat peluncuran rute penerbangan langsung Jogja-Medan PP.
JOGJA – Pertumbuhan ekonomi Jogjakarta dan Medan yang lebih tinggi dari persentase nasional serta keinginan ikut serta mendongkrak jumlah wisatawan mendorong Citilink membuka jalur penerbangan baru Jogja-Medan PP, mulai 20 September 2017.
“Kami optimistik, peluang trafik penerbangan dua kota itu sangat besar dan terbuka lebar. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mengembangkannya,” ungkap Dirut Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, pada peluncuran rute penerbangan baru tersebut, di Jogakarta, Jumat (8/9).
Jogja dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 5,12 persen pada triwulan I 2017 juga menjadi kota favorit pilihan mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu. Terbukti dengan banyaknya jumlah perguruan tinggi. “Penerbangan langsung ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi kedua kota sehingga memudahkan perjalanan para pelajar maupun pebisnis,” tutur Juliandra.
Medan dan Sumatera Utara pada umumnya, lanjut Juliandra, dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia sekaligus pintu gerbang perdagangan di wilayah Indonesia Barat, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi menurut data Badan Pusat Statistik mencapai 5,18 persen pada 2016.
“Dengan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki kedua daerah, kami optimis bisa mencapai target rata-rata tingkat keterisian kursi,” ujar Juliandra seraya mengemukakan, 85 persen merupakan target minimum seat load factor untuk penerbangan tersebut.
Selain sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis, pembukaan rute penerbangan Jogja-Medan itu menunjukkan komitmen maskapai penerbangan tersebut untuk membantu mempercepat pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara. “Sekaligus mengakselerasi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” tandas Juliandra.
Selain tamu undangan lain, hadir dan turut memberikan sambutan Kadishub Kota Jogja Wirawan Haryoyudho dan Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedi Susanto. “Kami mengharapkan Citilink mampu memberikan kenyamanan, keselamatan, dan kepercayaan kepada seluruh penumpang,” ujar Wirawan. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan