Dengan Rp 10.000 Warga Tebus Sembako Rp 42.000

Sembako: EVP KAI Daop 6 Jogjakarta, Eko Purwanto, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga masyarakat sekitar, di emplasemen selatan stasiun Tugu, Jogjakarta, Kamis (4/4).

Sembako: EVP KAI Daop 6 Jogjakarta, Eko Purwanto, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga masyarakat sekitar, di emplasemen selatan stasiun Tugu, Jogjakarta, Kamis (4/4).

JOGJA – Sebagai ujud kepedulian, PT KAI Daop (Daerah Operasi) 6 Yogyakarta membagikan ribuan paket sembako bagi warga masyarakat sekitar. Masyarakat hanya diminta menebus Rp 10.000, paket sembako senilai Rp 42.000 berisikan 1 kg beras, 1 l minyak goreng, 450 gr gula pasir, 250 gr garam, dan 425 gr sarden.

“Kami menyiapkan tiga ribu paket. Dua ribu kami bagikan di Jogjakarta dan seribu paket lagi di stasiun Solobalapan,” ungkap EVP (Executive Vice President) PT KAI Daop 6 Jogjakarta, Eko Purwanto, pada pembagian paket sembako, di emplasemen selatan Stasiun Tugu, Jogjakarta, Kamis (4/4).

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan CSR, pembagian paket sembako itu juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kementerian BUMN. “Kami juga berpartisipasi pada kegiatan Gebyar PAUD di Temon, Kulonprogo, DIY,” tutur Eko kemudian.

Mengharapkan agar paket sembako bermanfaat, Eko juga meminta agar masyarakat turut menjaga perjalanan kereta api di sekitar mereka. “Di wilayah daop 6, hampir semua lintasan sudah double track. Karena itu masyarakat kami imbau untuk tak banyak melakukan kegiatan yang membahayakan diri sendiri,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, KAI juga melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi pembayaran digital, uang elektronik, Link Aja yang merupakan bentukan tujuh BUMN, masing-masing Telkomsel, BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Pertamina, dan Asuransi Jiwasraya.

“Dengan menunjukkan aplikasi pembayaran digital, masyarakat dapat menggunakan e-money Link Aja itu antara lain untuk pembelian tiket kereta api, pembayaran jalan tol, dan lain-lain,” papar Eko lebih jauh. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan