Dengar Lagu Sepuasnya Hanya Rp 22.000

(kiri-kanan) Jeffry Feriyanto, Agung Priyanto Dwi Nugroho, Kusworo Aji, Agung Paty Lupinto

(kiri-kanan) Jeffry Feriyanto, Agung Priyanto Dwi Nugroho, Kusworo Aji, Agung Paty Lupinto

JOGJA – Memberi layanan lebih kepada pelanggan, Telkomsel menawarkan aplikasi untuk mendengarkan musik berkali-kali secara tak terbatas hanya dengan membayar Rp 22.000. Aplikasi tersebut dimaksudkan pula untuk mendukung industri kreatif, terutama industri musik di tanah air.

“Kami menawarkan Langit Musik, suatu platform musik karya anak bangsa yang bisa diakses melalui laman www.langitmusik.com serta melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store,” ujar Manager Digital Music Business Development, Telkomsel, Agung Priyanto Dwi Nugroho, di Jogjakarta, Minggu (31/3).

Pelanggan Telkomsel, lanjut Agung, tak perlu khawatir ketika melakukan streaming melalui aplikasi Langit Musik karena tidak akan mengonsumsi kuota data meski telah mendegarkan musik berkali-kali. Pelanggan cukup berlangganan Langit Musik Premium unlimited cukup dengan Rp 22.000.

Aplikasi yang telah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu itu dimaksudkan pula untuk memberi kesempatan bagi para musisi indie menampilkan karya-karya orisinal mereka. “Silakan para musisi indie dari genre musik apapun, mengunggah karyanya ke Langit Musik dengan mengunjungi laman www.laguku.id,” tutur Agung.

Secara nasional hingga saat ini, Langit Musik telah menampung lebih dari enam juta lagu dengan pengunduh lebih dari empat juta orang. “Para musisi indie di Jogja silakan segera berpartisipasi. Banyak manfaat yang bisa diperoleh,” ajak Agung di sela Festival LangitMusik, di Jogja City Mall itu.

Kegiatan Festival LangitMusik di Jogja diawali dengan workshop, pada Jumat (29/3), yang diikuti tak kurang dari 90 orang peserta. “Jogja merupakan kota ketiga setelah Denpasar dan Surabaya. Selanjutnya, kami bercita-cita akan menyambangi seratus kota di seluruh Indonesia,” papar Agung.

Manager Branch Yogyakarta, Kusworo Aji mengemukakan, langit Musik merupakan wadah sekaligus kesempatan emas bagi musisi indie, mengingat tantangan di industri musik saat ini juga cukup berat. Terutama untuk musisi maupun grup band indie.

Khusus untuk Jogja, imbuh Agung Paty Lupinto selaku Manager Digital Regional Expansion Jateng & DIY, tak kurang dari 90-an musisi asal Jogja dan sekitarnya siap bergabung dengan Langit Musik. Sedangkan yang telah siap di aplikasi, ada 12 musisi dan grup band.

Jeffry Feriyanto dari Partnership Division Melon Indonesia selaku penanggungjawab laman www.laguku.id menyatakan siap menerima kiriman karya musik dan lagu dari kota mana pun. “Kami akan memasukkan karya-karya itu ke aplikasi, tentu setelah melalui penyaringan terutama menyangkut orisinalitas, kualitas suara, maupun isi lagu atau musik tersebut,” jelasnya kemudian. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan