Dieng Segera Miliki Kondotel Syariah

Nanang Yulianto dan maket CSDK-nya.

Nanang Yulianto dan maket CSDK-nya.

JOGJA – Minat wisatawan yang melancong ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Hanya saja, belum banyak hotel berbintang yang mampu menampung wisatawan tersebut. Tapi, jangan khawatir. Tak lama lagi akan berdiri kondotel syariah di daerah dataran tinggi tersebut.

“Belum ada hotel sekelas bintang tiga di Dieng. Apalagi kondotel syariah. Bahkan barangkali inilah nantinya kondotel syariah pertama yang ada di Indonesia,” ujar Dirut CSDK (Condotel Syariah DeKalimasada), Nanang Yulianto SE, usai seminar kajian cerdas bertransaksi properti syariah dan peluncuran CSDK, di Jogjakarta, Sabtu (15/12).

Setelah mengantongi izin prinsip, surat amdal, serta IMB, memang baru pada hari itu Nanang dan kawan-kawan berani melakukan penawaran terbuka bagi yang berminat memiliki atau menjadi investor untuk unit kondotel tersebut. “Kami menargetkan pada Januari 2021 hotel sekelas bintang tiga itu mulai beroperasi,” katanya.

Kondotel tersebut nantinya akan terletak di Jalan Lingkar Utara Km 05, Andongsili, Wonosobo. Memiliki tujuh lantai fungsional dan satu lantai basement dengan luas bangunan total lebih kurang 6.500 m2, dengan kapasitas 144 kamar.

Dari kapasitas kamar tersebut, terdiri dari Eden room luas 19 m2 tersedia 116 unit, Na’im room luas 24 m2 tersedia 24 unit, dan Firdaus room luas 48 m2 tersedia empat unit. Dari sekian unit yang tersedia, telah terjual 25 unit Eden dan 2 Firdaus.

“Kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dengan membeli unit-unit kondotel, yang akan kami kelola secara profesional dan Islami itu. Sebagai promosi sampai dengan Desember ini, kami akan membebaskan pajak PPn bagi lima puluh pembeli pertama. Juga potongan langsung lima belas juta rupiah bagi pembeli secara tunai,” papar Nanang kemudian.

Udara bersih dan sejuk serta air jernih yang mengalir sepanjang waktu, hijaunya alam dan jauh dari polusi, menurut Nanang, akan membuat hotel itu menjadi tempat yang sangat nyaman untuk singgah maupun tinggal dalam waktu yang lama.

“Kami pun meyakini kondotel yang merupakan hotel bintang tiga dengan konsep syar’i yang memadukan keindahan alam Dieng Plateau dan langsung menghadap view gunung Sindoro, serta pemandian air panas bumi Kalianget itu akan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujar Nanang setengah berpromosi. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan