Difabel Dampingan MPM PP Muhammadiyah Miliki Bank Difabel

IMG_20161004_204917
Bambang Sugiharto/Jurnal Jogja
JOGJA (jurnaljogja.com) – Para difabel yang selama ini mendapat dampingan dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memiliki Bank Difabel. Peluncuran Bank Difabel ini dilakukan oleh Bendahara PP Muhammadiyah Marfudzi didampingi Ketua MPM PP Muhammadiyah M.Nurul Yamin di Kantor PP Muhammadiyah Jogjakarta, Minggu (2/10).
    Menurut Yamin, Bank Difabel ini dikelola para difabel sendiri. Dengan adanya Bank Difabel ini maka diharapkan para difabel di DI Jogjakarta (DIJ) yang selama ini diberdayakan lewat usaha kecil bisa melakukan simpan pinjam di bank tersebut. “Simpan pinjam dari, oleh, untuk difabel tanpa bunga dan agunan,” kata Yamin. Acara launching Bank Difabel dimeriahkan dengan pentas seni dampingan MPM PP Muhammadiyah.
     Diharapkan dengan adanya Bank Difabel ini para difabel mampu membangun kekuatan diri dan memperkokoh usahanya sehingga akan mengurangi angka kemiskinan. “Launching ini untuk menjadi gerakan nasional,” harapnya.
      Sementara Marfudzi berharap, dengan memiliki Bank Difabel menjadikan para difabel tidak rendah diri dan menjadi sejahtera hidupnya. “Masih ada sekian kelompok masyarakat yang perlu mendapat sentuhan seperti ini, sebutnya. (bam)
CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan