DPD HAMI DIY Dukung Hukuman Kebiri

IMG_20160624_023330

JOGJA (jurnaljogja.com) – Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Advokat Muda Indonesia (DPD HAMI) Bersatu DI Jogjakarta mendukung rencana pemerintah dalam penerbitan Perppu tentang hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual  pada anak. Diharapkan Perppu itu nantinya bisa segera disahkan menjadi Undang-Undang (UU).
“Pemerintah wajib melindungi warganya, terutama anak-anak karena merekalah calon penerus bangsa,” kata Ketua  Bidang Advokasi DPD HAMI Bersatu DIJ, Adv. Mustofa SH didampingi Ketua dan Sekretaris Adv. KRMT. H. Agung Budiharta SH, MHum dan Adv. R. Aditya Wicaksana SH di Jogjakarta, Kamis (23/6).
Untuk itu, HAMI Bersatu DIJ setuju jika  para penegak hukum menghukum berat para pelaku kejahatan seksual pada anak. Ini karena kejahatan seksual pada anak dinilai sebagai kejahatan luar biasa. “Kejahatan seksual pada anak merupakan suatu kejahatan yang sangat luar biasa karena dapat menghancurkan dan merusak masa depan para generasi penerus bangsa,” jelasnya.
Mustofa juga menyampaikan konsistennya untuk membela hak-hak dan kepentingan rakyat yang tertindas oleh kesewenang-wenangan, terutama membela korban kejahatan seksual pada anak. “Kami akan membela  anak yang jadi korban seksual secara gratis, sebaliknya tidak akan kami bela pelakunya,” tandasnya. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan