Enam Pejabat Baru GL Zoo

JOGJA (jurnaljogja) – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2016, enam karyawan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta diangkat menjadi pejabat baru di kebun bintang setempat. “Kita membuat momentum pada 1 Juni ini, untuk menjadikan GL Zoo akan lebih baik,” kata Direktur Utama GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo (Joko) saat pelantikan pejabat di Laboratorium Alam kompleks kebun binatang setempat, Rabu (1/6).
Acara pelantikan disaksikan Direktur/Manager Operasional BPH. Hario Danardono dan Jajaran Manager GL Zoo. Keenam karyawan yang dilantik adalah Tri Suyanto AMd dari semula Staf Akunting menjadi Kabag Akunting GL Zoo, Suharyadi dari Staf  Kepegawaian menjadi Kabag Pengadaan, Dewi Astuti Nurcahyani SSi dari Staf Biologi menjadi Plt Kabid Kebun Raya, Ismana dari Staf Keuangan menjadi Kanit Kasir dan Portir, Iwan Setiya Budi dari Staf Jasa Usaha menjadi Kanit Periboga, Trias Maharani SE dari Staf Gerai menjadi Kanit Souvenir. GL Zoo.
Joko mengatakan, dengan naiknya jabatan itu, maka tugas mereka yang dilantik akan lebih berat. Manajemen GL Zoo diebutnya tengah  memperluas bidang, seperti adanya Bidang Pengadaan dan Periboga. Ini menjadi embrio karena nantinya akan menjadi departemen sendiri. “Ini menjadi momentum kita bersama karena akan mengawali kegiatan, yang akan menjadikan GL Zoo semakin kokoh,” harapnya.
Dengan bertambahnya bidang-bidang baru itu dirasakan irama organisasi berubah dengan cepat dalam tiga bulan terakhir. Seiring dengan itu diharapkan GL Zoo akan semakin maju. Joko berpesan agar kebersihan kawasan GL Zoo terus dipertahankan. “Bekerjalan dengan kreatif dan inovatif. Tidak sekadar cari muka dengan atasan. Lebih baik melakukan pekerjaan yang salah daripada tidak melakukan pekerjaan sama sekali,” harapnya. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan