Generasi Muda Golkar Kantongi Mandat Lengserkan Haryadi

Generasi Muda Golkar  Kantongi Mandat Lengserkan Haryadi

BANTUL – Generasi muda Partai Golkar DIY yang tergabung dalam PPG (Persaudaraan Pemuda Golkar) mengaku telah memiliki mandat penuh untuk menggelar Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) guna melengserkan Haryadi Suyuti selaku Ketua DPD Partai Golkar DIY.

“Kami telah melaporkan yang menjadi kegelisahan kami selaku generasi muda Partai Golkar kepada DPP dan kami juga sudah menjelaskan upaya yang kami lakukan demi kemajuan partai,” ujar Ketua PPG DIY Musa Syaifulah didampingi Wakil Ketua Ihwan Setiawan, usai bertemu pengurus DPP Partai Golkar, di Grha GPC Imogiri, Bantul, Minggu (6/10).

Musa pun mengklaim, telah melakukan road show ke seluruh kabupaten dan kota se DIY terkait kinerja ketua DPD tersebut. “Di semua tingkatan, pengurus serta anggota serta sayap partai, semuanya mendukung,” tutur Musa kemudian.

Ia juga menegaskan, telah melaporkan ke DPP dan memperoleh tanggapan yang baik untuk segera menyelesaikan permasalahan ini secara baik sesuai jalur yang ada. “Karena itulah, dalam waktu secepatnya kami akan menggelar Musdalub,” ungkap Musa lebih jauh.

Salah seorang pengurus DPP Partai Golkar, Hepi Bone mengemukakan, DPP telah menerima laporan dan aspirasi generasi muda Partai Golkar DIY dan saat ini tengah dicarikan solusinya. “Ya, itu kan masalah internal partai di DIY dan sudah ada mekanismenya,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu generasi muda Golkar menyikapi kepemimpinan Haryadi Suyuti selaku Ketua DPD Partai Golkar DIY yang dinilai tidak berprestasi bahkan cenderung membuat partai menjadi tidak sehat dan tidak berjalan baik.

Kondisi itu memunculkan keresahan di internal Golkar DIY. Muncul pro kontra terkait kepemimpinan Haryadi Suyuti hingga berujung pada tuntutan agar dirinya mengundurkan diri. Penurunan perolehan kursi di ranah legislatif tingkat kabupaten/kota maupun provinsi juga menjadi dasar gejolak internal tersebut.

Tak tinggal diam, kubu Haryadi Suyuti juga telah menyikapi keresahan generasi muda tersebut dengan memberikan pernyataan bahwa yang disampaikan para generasi muda itu tidak benar. Struktur partai tidak mengenal PPG sehingga tuntutan tersebut dinilai salah alamat. (ijo)

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post

Post Comment