Gery Asah Kreativitas Siswa SD

IMG_20170525_220639
Sejumlah siswa SD saat mengikuti lomba mewarnai.
JOGJA – Tidak ada benda yang terbuang percuma. Melalui cara daur ulang, bekas kemasan makanan kecil atau jajanan anak-anak pun bisa dibuat kembali menjadi barang yang berguna. Tentu, itu mmerlukan kreativitas tersendiri agar barang bekas pun tak terbuang sia-sia.
“Kreativitas itulah yang ingin kami tularkan kepada siswa sekolah dasar,” ujar Marketing General Manager GarudaFood, Ferry Haryanto, di sela acara ‘Gery School to School’, di SDN Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Rabu (24/5).
Melalui acara tersebut, produsen makanan dan minuman itu mengajari sekaligus mengasah kreativitas para siswa untuk membuat aneka macam aksesoris, hiasan, kerajinan, dan lain-lain, dari bekas kemasan produk makanan dan minuman.
Bukan hanya para siswa SDN Maguwoharjo, tapi pada kesempatan itu datang pula siswa dari sekolah lain se DIJ. Selain belajar membuat barang-barang daur ulang, mereka juga mengikuti berbagai lomba. Antara lain lomba mewarnai, hingga tampil menyanyi atau menari di atas panggung.
Bukan hanya para peserta aktif, anak-anak yang ikut datang pun terlihat sangat riang gembira. Terlebih di sela acara yang satu dengan yang lain, dibagikan pula secara cuma-cuma beberapa produk makanan, setelah anak-anak itu diminta melakukan suatu permainan yang menyenangkan.
Sebelumnya sejak Maret 2017, acara yang sama juga digelar di 20 sekolah yang diikuti ribuan peserta, tersebar di Bantul, Sleman, serta Kota. “Melalui kegiatan ini, siswa diajak berimajinasi dan berkreasi menggunakan kemasan Gery, serta menciptakan kreasi bekal sekolah menggunakan produk Gery,” ujar Ferry.
Selain mengasah kreativitas siswa, Regional Sales Head Jateng Selatan Kisyanto meyakini, acara ini merupakan langkah paling tepat untuk memperkenalkan aneka produk mereka kepada para siswa. “Beberapa produk kami memang untuk segmen anak-anak,” jelasnya. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan