GL Zoo Membangun Kandang dan Perkantoran

IMG_20170418_024357
JOGJA (jurnaljogja.com) – Sejumlah proyek pembangunan di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) kini sudah menampakkan bentuk. Diharapkan pada Lebaran nanti pembangunan fisik yang masih berlangsung itu sudah bisa dinikmati dan memberikan layanan bagi pengunjung.
    Kabag Perencaan Pembangunan GL Zoo, Budi Yuwono menjelaskan, pembangunan kandang unta di lokasi bekas kandang sapi bali ini kini sudah terselesaikan 70 persen. Kandang baru yang dibangun berkarakter Timur Tengah ini sudah terlihat bentuk piramidnya sebagai latar untuk berfoto bagi pengunjung dengan unta tunggang. “Kami sekarang masih menunggu datangnya batu alam untuk dipasang,” kata Budi di sela mengawasi proyek di GL Zoo, Rabu (5/4).
     Keluasan kandang unta baru di dekat halte terakhir transport keliling (Taring) ini hampir sama dengan kandang unta lama, sekitar 1500 meter persegi. Selain itu, GL Zoo juga tengah membangun sentra servis, yakni kawasan terintegrasi terdiri dari food court, klinik dan toilet. “Kami masih pengerjaan toilet,” terangnya.
      GL Zoo juga tengah menyelesaikan pembangunan kantor utama di sayap utara. Bangunan dua lantai ini pada lantai bawah nantinya bakal dimanfaatkan untuk pelayanan penjualan tiket masuk bagi pengunjung. Di perkantoran ini juga ada ruang marketing, ruang tamu, dan pos pengamanan. Sedangkan pembangunan kandang rusa di lokasi baru pinggir Kali Gajah Wong sudah terselesaikan 90 persen. Menurut Budi, keseluruhan pembangunan fisik itu ditaksir menelan dana Rp 15 miliar. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan