Golkar Usung Spirit Baru

Golkar: Ketua DPD Golkar DIY, Haryadi Suyuti (tengah), menjelaskan seputar peringatan HUT ke-54 Partai Golkar, di kantor partai setempat, Sabtu (20/10).

Golkar: Ketua DPD Golkar DIY, Haryadi Suyuti (tengah), menjelaskan seputar peringatan HUT ke-54 Partai Golkar, di kantor partai setempat, Sabtu (20/10).

JOGJA – Hadir dan mewarnai kehidupan demokrasi serta politik di Indonesia selama lebih dari setengah abad, Golkar kini memiliki spirit baru. Serangkaian kegiatan pun digelar DPD Partai Golkar DIY, memperingati 54 tahun kiprah mereka, tepat pada 20 Oktober 2018.

“Golkar bangkit, bersih, maju, dan menang merupakan spirit baru dalam menjalankan fungsi kepartaian mulai rekruitmen kader, kaderisasi, agregasi kepentingan, pendidikan politik, dan kelembagaan politik,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti, di kantor partai setempat, Sabtu (20/10).

Sebagai salah satu partai tertua di Indonesia, imbuh Haryadi, Partai Golkar dengan segala dinamikanya mampu menunjukkan sebagai partai yang besar dan mengakar sehingga hantaman-hantaman yang berasal dari internal maupun eksternal dapat dilalui dengan baik.

Semua itu justru membuat Partai Golkar menjadi partai yang matang dalam mengelola segala permasalahannya. Hari jadi kali ini, Partai Golkar mengambil tema Bersama Rakyat Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019 dengan memusatkan seluruh sumberdaya untuk memenangkan Golkar di seluruh level, dari pusat sampai kabupaten/kota. “Golkar bersama rakyat, rakyat bersama Golkar. Jangan sampai satu rakyat pun meninggalkan Golkar,” tandas Haryadi.

Memperingati hari jadinya tahun ini, Golkar dimotori oleh sayap perempuan KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) dan sayap pemuda AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) DIY dengan melibatkan seluruh unsur perempuan dan pemuda yang ada di DPD Golkar DIY.

Serangkaian kegiatan dilakukan guna memperingati HUT ke-54 itu. Antara lain, malam tasyakuran yang dihadiri oleh seluruh unsur DPD Golkar DIY, penyerahan caleg DPRD DIY dapil Kulonprogo, lomba pembuatan tumpeng, ziarah ke TMP Kusumanegara, Jogjakarta dengan melibatkan 400 orang kader, serta donor darah. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan