Gowes Pesona Nusantara Promosikan Pantai Jatimalang

 IMG_20170903_173321
Sebagian peserta Gowes Pesona Nusantara Etape Purworejo bersiap mengikuti start di Pendapa Rumah Dinas Bupati Purworejo Minggu (3/9).
PURWOREJO – Ribuan pesepeda mengikuti Gowes Sepeda Nusantara di Purworejo Minggu (3/9). Bupati Purworejo Agus Bastian dan Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Teguh Raharja turut menjadi peserta.
Start Gowes Sepeda Nusantara edisi Purworejo ini dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Purworejo.
Mereka menempuh jarah lebih sepuluh kilometer menuju finish di destinasi wisata Pantai Jatimalang.
“Purworejo memiliki potensi olahraga sekaligus wisata yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat Purworejo dalam event ini,” jelas Teguh.
Sedangkan Agus Bastian menyatakan, Gowes Sepeda Nusantara sangat bermanfaat bagi Purworejo. Kegiatan ini secara langsung turut mempromosikan Purworejo. Terutama promosi destinasi wisata.
“Kami mendukung penuh acara ini. Kami bangga terpilih menjadi salah satu daerah dalam program Gowes Sepeda Purworejo,” jelasnya.
Menurutnya, Pantai Jatimalang merupakan salah satu destimasi wisata utama di wilayah Purworejo. Melalui program ini, keberadaan Pantai Jatimalang akan semakin terpromosikan.
Gowes Pesona Nusantara merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dimulai di Sabang, Aceh, pada 5 Mei. Selain rute barat Indonesia, program pembudayaan olahraga sepeda itu juga digelar rute timur Indonesia dari Merauke, Papua, hingga Magelang Jawa Tengah pada 13 Mei.
Gowes Pesona Nusantara melalui 90 kota dan kabupaten di Indonesia. Program ini dijadwalkan berakhir di Magelang bertepatan Hari Olahraga Nasional 9 September mendatang. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan