Hadapi Lebaran, GL Zoo Hadirkan Satwa-satwa Unik

IMG_20170615_204044
JOGJA (jurnaljogja.com) – Menyambut libur Lebaran 2017, delapan ekor kuda ukuran kecil-kecil jenis kuda poni dan donkey dihadirkan di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) untuk memberikan kemeriahan bagi pengunjung pada  Lebaran  nanti. Selain kuda  berbentuk lucu-lucu, kebun binatang di Yogyakarta ini juga mendatangkan sepasang satwa unik watusi, sapi bertanduk  panjang.
     Manager Marketing & Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi menjelaskan, satwa-satwa menarik koleksi baru ini didatangkan dari Jatim Park pada Sabtu pekan lalu. “Penyerahan satwa-satwa itu dilakukan oleh kurator dari Jatim Park, Mariusz kepada Dirut GL Zoo KMT. A.Tirtodiprojo,” kata Armi, Senin (12/6).
     Menurut dia, satwa-satwa itu nantinya akan ditempatkan di petting zoo, sehingga para pengunjung bisa berinteraksi dengan cara  memberi pakan dan membelai-belai kuda jinak-jinak  tersebut. Di petting zoo yang masih dibangun, nantinya juga akan ditempatkan satwa kambing etawa, domba batur, kelinci Jawa, kelinci german giant, marmut, ayam brahma, kura-kura sulcata dan kura-kura emys.
     Kanit Mamalia kebun binatang setempat, Yunianta menyebutkan, kuda-kuda yang didatangkan di GL Zoo itu terdiri dari tiga ekor kuda poni jantan, satu ekor indukan dan satu ekor anakan. Sedangkan donkey,  dua jantan dan tiga betina. “Untuk sementara, kuda kecil-kecil itu masih kami tempatkan di bekas kandang unta,” tutur Yuni. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan