Hari Kedua, Tim 10 Tolak Narkoba Menuju Kediri Sejauh 162 Kilometer

IMG_20180216_060237

SRAGEN – Tim 10 Tolak Narkoba siap melanjutkan long trip sejauh sekitar 330 kilometer dengan bersepeda dari Jogja hingga Malang. Kegiatan ini sebagai kampanye anti narkoba.

Pada hari kedua hari ini, Jumat (16/2), tim yang dikomandani Reno Candra Sangaji ini menempuh rute sejauh sekitar 162 kilometer. Pada hari pertama Kamis (15/2), anggota Tim 10 Tolak Narkoba melibas Jogja hingga Sragen.

Start hari kedua pukul 07.00 dari Sragen. Rutenya melintasi Madiun dan finis di Kandangan, Kediri. Tim 10 diperkirakan tiba di Kediri sekitar pukul 22.00.

Peserta gowes hari kedua bertambah seorang. Dia adalah goweser dari BNN. Ditambah sepuluh goweser dari Tim 10, peserta yang mengikuti rute ini menjadi 11 orang.

Komandan Tim 10 Reno Candra Sangaji berharap kegiatan ini dapat langgeng dan menjadi agenda rutin. Dia ingin usai acara trip Malang ini anggota Tim 10 diberi pembekalan khusus tentang anti narkoba. Itu bisa semacam workshop atau seminar sebagai pengetahuan dan wawasan tentang bahaya narkoba dan lain-lain.

“Supaya misi kami ke depan, turut mensosialisasi dan mengkapanyekan Stop Narkoba melalui bersepeda bisa tepat sasaran. Ora mung waton stop narkoba dan foto salam lima jari saja. Ini bukti kami, bergerak total dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba di masyarakat,” jelasnya. (nan/mad)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan