Indonesia Mencari Puteri Muslimah

Muslimah: Salah seorang peserta audisi Puteri Muslimah 2019 di Jogjakarta menunjukkan kebolehannya membaca Al Qur'an.

Muslimah: Salah seorang peserta audisi Puteri Muslimah 2019 di Jogjakarta menunjukkan kebolehannya membaca Al Qur’an.

JOGJA – Untuk kali kelima, Indosiar menggelar ajang pencarian bakat Puteri Muslimah 2019. Jogjakarta menjadi kota kedua sebagai tempat audisi bagi perempuan muslimah yang berakhlak, berbakat, dan cantik itu.

“Jogjakarta menjadi kota kedua audisi setelah sebelumnya di Surabaya,” ungkap Agustianita Damayanti dari Program Communication Indosiar, di sela audisi Puteri Muslimah 2019, di Cavinton Hotel Jogjakarta, Minggu (24/3).

Selain Surabaya dan Jogjakarta, ajang pencarian bakat bagi para perempuan muslimah itu juga akan digelar di Bandung (31/3) dan Jakarta (7/4). “Kami akan menjaring para muslimah berbakat dari seluruh Indonesia,” ujar Agustianita kemudian.

Audisi dapat diikuti perempuan muslimah berhijab dan belum pernah menikah. Syarat lain, berusia 17-25 tahun serta memiliki tinggi minimal 165 cm. Selain berpenampilan menarik, cantik, cerdas dan berkepribadian baik, calon peserta juga harus memiliki bakat atau keahlian khusus.

Tak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan muslimah berbakat, tetapi juga muslimah yang memilki kriteria ABC (Akhlak, Bakat, Cantik). ‚ÄúPuteri Muslimah Indonesia 2019 diharapkan akan menginspirasi banyak muslimah berbakat di tanah air bahwa sosok muslimah juga bisa berprestasi dan berkiprah di industri hiburan.” tutur Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head.

Bahkan tidak hanya di tanah air, tapi juga bisa meluaskan sayapnya hingga ke negara tetangga. “Seperti yang sudah dilakukan melalui Puteri Muslimah Asia tahun lalu,” ungkap Ekin seraya menjelaskan, dari seluruh audisi yang berlangsung, nantinya dipilih 20 finalis terbaik.

Sebanyak 20 finalis itu akan melalui proses karantina selama sepekan untuk menerima pembekalan ilmu dari berbagai bidang oleh para mentor andal. Mulai dari agama, akting, public speaking, modelling, psikologi, toleransi dan keberagaman, industri media hingga fotografi.

Selain di empat kota, digelar pula audisi special hunt di Padang, Medan, Palembang, Banjarmasin, Makassar, Semarang, dan Solo. Memudahkan pendaftaran, calon peserta juga dapat melakukan audisi secara online melalui website www.kapanlagi.com hingga 31 Maret 2019. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan