Ini Cara Pencahayaan Rumah Sesuka Hati

Lampu: Larasati Dianing Ratri menunjukkan contoh-contoh lampu yang tersedia.

Lampu: Larasati Dianing Ratri menunjukkan contoh-contoh lampu yang tersedia.

JOGJA – Seiring perkembangan zaman, teknologi juga terus berkembang. Tak terkecuali teknologi untuk pencahayaan di dalam ruangan. Sebuah perusahaan tingkat dunia, yang mengklaim paling terdepan di bidang pencahayaan, pun kini telah membawa teknologi terbaru mereka ke Indonesia.

“Melalui teknologi yang kami miliki, kini pencahayaan rumah bisa diatur sedemikian rupa sesuka penghuni atau sesuai dengan kebutuhan suatu saat,” tutur Direktur dan Pemilik PT Lumen Sakti Mandiri, Alvin Kurniawan, menandai pembukaan Philips Smart Light Hub Store baru, di Jalan Magelang Jogjakarta, Rabu (10/4).

Melalui teknologi pencahayaan yang diusung Signify dengan produk Philip Hue, kini pemilik atau penghuni rumah bisa mengatur pencahayaan ruangan sesuai keinginan mereka. Bahkan bagi yang sedang membangun rumah, bisa melakukan konsultasi secara gratis untuk pemasangan lampu agar pencahayaan di dalam ruangan bisa optimal.

Sistem pencahayaan rumah secara nirkabel itu bisa dioperasikan menggunakan koneksi internet dan aplikasi yang tersedia untuk diunduh di ponsel pintar. “Dapat mengubah suasana ruangan dan memunginkan pengguna untuk menciptakan pengalaman pencahayaan baru yang menakjubkan,” tutur Alvin kemudian.

Dengan kemampuan memproyeksikan enam belas juta warna berbeda, Philip Hue dapat diperintah melalui kontrol suara, sangat dapat disesuaikan untuk beradaptasi dengan setiap suasana hati yang dibutuhkan. “Mulai dari pesta meriah hingga makan malam romantis, atau suasana malam yang tenang. Bisa juga dipadankan dengan musik, film, atau game yang sedang dimainkan,” papar Alvin.

Alvin pun mengaku senang, dengan dibukanya gerai yang baru itu kini warga Jogja dapat menikmati teknologi pencahayaan yang dirancang untuk menciptakan kehidupan yang lebih bahagia dan produktif secara lebih dekat melalui kenyamanan belanja dengan aneka produk lampu yang tersedia.

Larasati Dianing Ratri selaku Retail Manager PT Signify Commercial Indonesia – Philips Lighting mengemukakan, galeri pencahayaan pun menawarkan berbagai koleksi lampu dekoratif. Lebih dari 300 produk yang dapat mengakomodasi berbagai arsitektur rumah dan desain interior.

“Tersedia pula koleksi bohlam dan lampu LED berkualitas dengan kriteria nyaman di mata karena tidak berkedip, tidak menyilaukan, dan memiliki distribusi cahaya yang merata,” jelas Larasati sambil menunjukkan contoh-contoh jenis lampu indoor maupun outdoor yang tersedia. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan