Kebijakan Pemerintah Belum Sentuh Nelayan

IMG_20170522_133553
 
JOGJA (jurnaljogja.com) – Ketua Umum DPP Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Mayjen TNI (Purn) Yussuf Solichien mengakui, selama ini banyak kebijakan pemerintah yang belum menyentuh para nelayan sehingga tidak sedikit nelayan kecil hidupnya belum berkecukupan.
      “Hampir 90% nelayan masih miskin,” sebut  Solichien berkait dengan akan dilaksanakan peringatan ultah ke-44 HNSI di Jogjakarta, Kamis (18/5/2017). Rangkaian kegiatan ultah kali antara lain digelar sarasehan dan Rapimnas HNSI 2017 pada 19-20 Mei nanti, dilanjutkan dengan acara puncak di Pantai Depok, Bantul, yang rencana akan dihadiri Menko Bidang Kemaritiman, Menteri Kelautan dan Perikanan, serta  Gubernur DIJ.
       Didampingi Ketua DPD HNSI DIJ KPH Wironegoro, dijelaskan  tema Rapimnas dan HUT ke-44 HNSI adalah mensukseskan visi dan misi Gubernur DIJ “Among Tani Dagang Layar”. Selama ini program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan HNSI mencakup bidang organisasi, pendidikan, pelatihan dan penyuluhan, peningkatan pendapatan, taraf hidup dan kesejahteraan para nelayan. Selain itu juga  permodalan, koperasi dan ketenagakerjaan serta hukum, perundang-undangan dan advokasi serta pelestarian alam laut dan lingkungan hidup.
      Acara  Rapimnas dan HUT ke-44 HNSI ini digelar di Jogjakarta,  sebagai penghargaan terhadap perjuangan kaum nelayan dan HNSI DIJ, dalam usahanya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan