Kemenpora Janji Berikan Penghargaan Mantan Atlet Olimpiade

JOGJA (jurnaljogja) – Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menjanjikan bonus sebesar Rp 5 miliar kepada atlet peraih emas dalam laga Olimpiade XXXI di Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus mendatang.
    “Kalau sebelum-sebelumnya peraih emas hanya mendapatkan Rp 1 miliar, maka bonus yang akan diberikan kali ini mencapai Rp 5 miliar,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Raden Isnanta di sela  rakor dengan  stakeholder terkait di Jogjakarta, Kamis (19/5).
     Menurut dia, jumlah luar biasa besar bonus yang akan diberikan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah bagi atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional. “Jadi, jangan dilihat besarnya, tapi keberpihakan pemerintah ke atlet yang berprestasi di tingkat dunia,” jelasnya.
Kemenpora juga akan segera merealisasikan bonus bagi para atlet yang berlaga di ASEAN Para Games di Singapura, beberapa waktu lalu. “Peraih emas akan terima bonus Rp 200 juta,” katanya.
Kemenpora juga disebutkan bakal memberikan penghargaan bagi para mantan atlet berprestasi dalam Olimpiade sebelumnya. Penghargaan bisa dalam bentuk uang, bedah rumah atau dalam bentuk beasiswa bagi para pelajar. Untuk bedah rumah bagi para mantan atlet berprestasi  ini kerja sama BNI 46.
    Sebelumnya dijelaskan, rakor kedeputian dilangsungkan di Jogjakarta selama tiga hari hingga 20 Mei 2016 mengusung tema “Implementasi Nyata Program dan Kegiatan untuk Mempercepat Gerakan Ayo Olahraga Menuju Manyarakat Sehat, Bugar dan Gembira”.
    Acara melibatkan seluruh unit teknis di lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga. Ini dilaksanakan agar dapat terwujud situasi kondusif seluruh unit. Sekaligus meningkatkan kerja sama dan koordinasi, baik di internal  kedeputian maupun stakeholder terkait. “Melalui rakor ini diharapkan mampu mengidentifikasi permasalahan untuk menentukan langkah-langkah peningkatan kinerja lembaga,” katanya. (bam)
CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan