Ketua KNPI DIY: Ayo, Teriakkan Satu Indonesia dalam Kebhinnekaan

Fitroh KNPI 20161130_143401

Ketua KNPI DIY Fitroh Nurwijoyo Legowo

JOGJA – Persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DIY Fitroh Nurwijoyo Legowo.
Menurutnya, saat ini ada potensi nyata disintegrasi bangsa. “Kita, sebagai bangsa Indonesia, harus memahami bahwa ancaman disintegrasi bangsa yang saat ini sangat nyata,” jelas Fitroh kemarin (30/11).
Pernyataan tersebut terkait rencana aksi damai di Jakarta menyangkut dugaan penistaan agama yang menjadi isu nasional akhir-akhir ini.
Fitroh, yang meneruskan tongkat estafet kepemimpinan DPD KNPI DIY dari GKR Mangkubumi, menegaskan kebhinnekaan adalah keniscayaan bagi bangsa Indonesia tercinta. Bahkan, dia mengajak bangsa ini untuk berani bersikap tentang Indonesia.
“Maka kita harus berani berteriak lantang Satu Indonesia dalam Kebhinnekaan,” ungkapnya.
Selain itu, Fitroh juga mengimbau masyarakat untuk jernih dalam memandang segala hal terkait kondisi bangsa. Semua itu demi keutuhan dan persatuan Indonesia.
“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu SARA yang menyesatkan. Harus kita timbang dengan jernih setiap pertentangan yang ada agar tidak menimbulkan perpecahan,” jelasnya. (may)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan