Korban Angin Ribut Disantuni GL Zoo

JOGJA (jurnaljogja) – Manajemen Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta memberikan uang santunan kematian bagi kedua korban meninggal dalam bencana angin ribut di kawasan kebun binatang setempat, Rabu (30/3) pekan lalu. Bantuan bagi keluarga korban Mohammad Ryzki Aditya, siswa TK Aisyiyah Sragen dan Ny Barokah, pemilik warung di pintu keluar GL Zoo diserahkan kepada keluarga korban di Sragen dan Klaten, Jawa Tengah, Selasa (5/4).

Manager HRD GL Zoo menjelaskan, masing-masing ahli waris menerima santuan kematian sebesar Rp 18 juta lebih, terdiri dari Rp 15 juta uang duka, biaya forensik rumah sakit, biaya ambulan dan uang pemakaman. Penyerahan santunan bagi korban Mohammad Ryzky Aditya dilakukan oleh Kabag Kepegawaian GL Zoo Sri Widayati kepada orangtua korban, Purwanto di Desa Ngablak, Kelurahan Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Sedangkan bagi korban Ny Barokah, santunan diserahkan di Klaten, oleh Manager dan Pengembangan GL Zoo Agnes Army kepada suami almarhumah, Hartono.

Lurah Jambeyan Slamet Prabowo yang menerimakan santunan dari GL Zoo menyatakan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak managemen GL Zoo membantu keluarga korban Mohammad Ryzki. Bagi Lurah Slamet, kematian almarhum Ryzky dalam pertistiwa tertimpa pohon randu alas di kawasan kebun bintang tersebut adalah musibah. “Kematianh Ryzky adalah takdir dari Allah,” katanya.

Senada, Pimpinan Aisyiyah Sragen, Sutiyarti yang hadir bersama para pengurus Aisyiyah setempat berharap TK Aisyiyah tidak trauma berkunjung ke GL Zoo. “Kejadian yang dialami Ryzki merupakan musibah dari Allah. Kita tidak bisa menolaknya,” tuturnya.

Sementara Hartono, suami almarhumah Ny Barokah menyatakan, sebagian dari uang santunan tersebut nantinya akan diserahkan ke panti asuhan wilayah setempat. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan