Kuliah Langsung Kerja di LPK Mapindo

JOGJA (jurnaljogja) – Hadirnya banyak hotel di Jogjakarta disebutnya akan membuka lapangan kerja baru di bidang perhotelan. Untuk itulah,  LPK Manajemen Pariwisata Indonesia (Mapindo)  yang berpusat di Bali, melebarkan sayap di kota pelajar ini.
    “Ini merupakan peluang bagi orang muda untuk belajar dan mengembangkan karir di dunia pariwisata dan perhotelan,” kata  Pengelola LPK Manajemen Pariwisata Indonesia (Mapindo) Dr Sanjaya di sela pembukaan LPK Mapindo di Jalan Perumnas, Caturtunggal, Depok, Sleman-DIJ, Senin (25/4).
Di sini, LPK Mapindo langsung membuka pendaftaran kelas khusus bagi 50 orang. ”Selain berperan menyiapkan SDM memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kami juga membuka program subsidi kuliah langsung kerja,” sebutnya.
Kriteria pendaftarnya disebutkan banyak dari kalangan menengah ke bawah dan mereka yang ingin bisa bekerja selepas pendidikan SMA/SMK.  Di LPK ini hanya mengajarkan teori selama bulan, sembilan bulan kemudian mereka praktek. Barulah 50 orang ini siap ditampung kerja di salah satu hotel di Yogyakarta,” katanya lagi.
    Sementara Adriana dari manajemen Mapindo mengaku terkejut dengan sambutan dan antusiasme pendaftar. Untuk itu, dia optimis kelas khusus ini bisa langsung dimulai. “Karena peminatnya cukup banyak, maka kami seleksi,” ucapnya seraya berharap hadirnya LPK Mapindo di Jogja ini bisa menyiapkan tenaga kerja profesional di bidang perhotelan. (bam)
CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan