Kuliah Perdana, STTNAS Hadirkan Alumni dari Universitas King Abdulaziz

IMG_20170904_152512

JOGJA – Kuliah perdana Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) tahun ajaran 2017/2018 semarak. Sekitar 950 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di kampus setempat kawasan Babarsari, Depok, Sleman tersebut.
Kuliah perdana ini menghadirkan Profesor Anton Satria Prabuwono dari Fakultas Teknologi Komputer dan Informasi Universitas King Abdulaziz, Arab Saudi. Dia adalah alumni STTNAS prodi teknik elektro pada 1994. Dia merupakan lulusan terbaik dan lulus tercepat pada masa itu.
Hampir seribu maba yang ikut kukiah perdana berasal dari delapan program studi. Tema yang diangkat adalah Menjadi Sarjana yang Unggul, , Bermoral, dan Berintegritas.
Ketua STTNAS Ir H Ircham MT dalam sambutanya menyampaikan pengalaman dari akademisi yang telah melanglang buana ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan diri.
“Harapan saya anak-anak dapat nyusul seperti Pak Anton ini, ujarnya.
Selain di Universitas King Abdulaziz, Anton juga menjadi profesor di salah satu kampus di Malaysia. Dia juga mengajar di beberapa di Indonesia.
Kuliah perdana ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan pasca Ospelmab STTNAS dan sebelum masa kuliah di mulai. Setiap tahun dipilih tema berbeda disesuaikan dengan kondisi terkini serta menghadirkan tokoh tdari kalangan alumnus. Terdapat 8 Prodi di kampus ini antara lain Teknik Mesin S1, Teknik Elektro S1, Teknik Geologi S1, Teknik Sipil S1, Teknik Pertambangan S1, dan Teknik Perencanaan Wilayah & Kota S1, D3/Vokasi Teknik Mesin dan D3/Vokasi Teknik Elektro.
Anton menceritakan kisahnya saat mengenyam pendidikan di kampus ini. Dia sempat menyebutkan pernah mendapatkan nilai buruk dan terpaksa mengulang mata kuliah wajib. Salah satu ahli robotika dunia ini bahkan sempat membeberkan pengalamanya mendapatkan indeks prestasi yang sangat buruk sampai kemudian dapat lulus dengan IPK 3,54.
“Setiap ada komentar negatif akan diri kita, jangan terpengaruh dulu, ujar pria kelahiran Brebes 1973 ini. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan