Lagi, Kemenpora Himpun Pemuda Penemu

IMG_20160614_222424JOGJA – Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtak Kemenpora, Esa Sukma Wijaya SP MSi mengakui, besarnya potensi pemuda di berbagai daerah. “Secara kasar saja saya bisa mengatakan saat Ini ada belasan ribu penemuan yang terserak di berbagai daerah. Tinggal bagaimana kita menghimpunnya agar kemudian bisa diketahui masyarakat secara luas,” katanya.

Tentu, kemenpora tidak hanya menghimpun namun nantinya juga mempromosikan sekaligus memasarkan hasil penemuan tersebut untuk dikembangkan atau bahkan dipergunakan oleh industri. “Mengembangkan penemuan untuk kemudian bisa diproduksi atau dipergunakan dalam skala Industri, tentu tidak mudah dan tidak murah. Untuk itulah, kemenpora tak hanya menghimpun namun siap pula menjembatani maupun mencarikan investor,” tutur Esa.

Menyadari kenyataan Indonesia sangat jauh ketinggalan di bidang pengembangan iptek dibandingkan negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, bahkan Vietnam, Esa menegaskan, upaya menggali potensi pemuda di bidang penelitian dan penemuan. “Jika tidak, kita akan semakin ketinggalan. Kemenpora akan terus menggelorakan agar para pemuda gemar teknologi,” tandasnya. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan