Lagi PT KAI Bikin Kaget Penumpang

Makanan: Pemberian makanan ringan dan minuman kemasan secara gratis bagi setiap penumpang, di pintu keberangkatan Stasiun KA Tugu Jogjakarta, Jumat (28/9).

Makanan: Pemberian makanan ringan dan minuman kemasan secara gratis bagi setiap penumpang, di pintu keberangkatan Stasiun KA Tugu Jogjakarta, Jumat (28/9).

JOGJA – Menyambut ulang tahun ke-73 kereta api, kembali PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop (Daerah Operasi) 6 Yogyakarta membikin kaget, membikin kejutan dengan membagi-bagikan makanan ringan dan minuman kemasan kepada setiap penumpang yang berangkat dari stasiun KA Tugu Yogyakarta, Jumat (28/9).

Tak kurang dari 3.000 paket makanan ringan dan minuman kemasan diberikan kepada setiap penumpang di pintu masuk keberangkatan stasiun tersebut. Tidak terkecuali penumpang kereta Ekonomi, Bisnis, maupun Eksekutif. “Kami akan membagikan sehari ini hingga tigaribu paket tersebut habis,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto.

Salah seorang penumpang, Adibrata, yang hendak berangkat ke Jakarta mengaku sangat tidak menyangka dirinya diberi makanan ringan dan minuman kemasan itu. “Langkah PT KAI ini sangat bagus, sembari terus meningkatkan kualitas pelayanan. Dan saya berterimakasih mendapat makanan ini. Lumayan buat bekal di perjalanan,” kata warga Jakarta, penumpang KA Bogowonto itu.

Perasaan serupa juga diungkapkan salah seorang penumpang lainnya, Sahnaz Ulfa, yang juga hendak menuju Jakarta. “Senang, sih. Apalagi saat berangkat belum sempat sarapan. Ini pelayanan yang bagus. Bisa untuk ganjal perut. Fasilitas di stasiun juga nyaman. Untuk kamar mandi di kereta, kami minta bisa ditambah,” katanya.

Langkah kejutan tersebut, menurut EVP (Executive Vice President) PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, tak lain merupakan upaya pihaknya untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pengguna jasa kereta api. “Hari ini kami merayakan ulang tahun Kereta Api Indonesia,” katanya.

Selain membagikan 3.000 paket makanan ringan dan minuman dalam kemasan, PT KAI juga berbagi kepada kaum dhuafa dan yatim piatu dengan memberi santunan ke panti asuhan. “Pembagian makanan ringan secara gratis juga untuk memberi pelayanan lebih bagi pengguna jasa transportasi kereta api. Fasilitas umum di stasiun Tugu juga terus ditambah dan diperbaiki,” papar Eko Purwanto kemudian.

Kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang, imbuhnya, diutamakan sebagai salah satu bentuk pelayanan bagi mereka. Melalui pembagian makanan diharapkan ada rasa kedekatan antara pengelola transportasi ini dengan pelanggan atau penumpang. “Kami harap kedekatan kami dengan para pelanggan terjaga. Masyarakat juga bisa peduli terhadap perkeretaapian,” tandas Eko Purwanto. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan