Lebaran, Garuda dan Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Rute Jakarta-Jogja PP

jurnaljogja.com

Pesawat Sriwijaya di Bandara Adisutjipto Jogjakarta.
SLEMAN (jurnaljogja.com) – Jelang Lebaran ini, Garuda dan Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan dengan rute Jakarta-Jogja (PP). Dengan penambahan dua maskapai penerbangan itu diharapkan calon penumpang tujuan Jakarta-Jogja atau sebaliknya bisa berjalan lancar.
General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, penambahan dua maskapai penerbangan tersebut sudah disampaikan ke Manajemen Bandara  Adisutjipto dan disetujui oleh otoritas bandara setempat. “Penambahan penerbangan ini sebagai bentuk antisipasi dan langkah dalam menghadapi lonjakan penumpang selama arus mudik dan balik Lebaran,”  katanya Rabu (22/6).
Diakui, jelang Lebaran kali ini jumlah penumpang pesawat di Bandara  Adisutjipto meningkat tajam.  Lonjakan penumpang pada saat Lebaran 2016 diprediksi akan meningkat  7 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak bandara tengah mempersiapkan posko Lebaran yang akan dioperasikan mulai 24 Juni- 17 Juli 2016.
Posko terpadu  meliputi posko monitoring data trafik, posko keamanan yang ditempatkan di loby terminal A dan B serta posko kesehatan  di area pintu underpass sebelah selatan terminal A dan terminal B,  dengan menyediakan pemeriksaan kesehatan dan obat – obatan gratis ke pengguna jasa bandara. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan