Lebaran, GL Zoo “Diserbu” Pengunjung

GLZoo lebaran

Bambang Sugiharto/ Jurnal Jogja

Alat musik tradisional menyemarakkan suasana di GL Zoo Jogjakarta. 

JOGJA (jurnaljogja.com) – Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta tampaknya masih menjadi tempat wisata favorit bagi pemudik dan warga sekitar Jateng/DIJ. Terbukti saat momen liburan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Kamis (7/7) kemarin, kebun binatang terbesar di Jateng/DIJ ini diserbu belasan ribu pengunjung.
“Sampai jam 3 sore jumlah pengunjung mencapai 13.000 orang lebih,” tutur Manager Marketing & Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi di kantor kerjanya.
Diakui, Lebaran hari pertama, pengunjung tak lebih 4.000 orang karena masih banyak masyarakat yang sedang bersilaturahmi dengan sanak-keluarga. Diperkirakan hingga Minggu nanti, kebun binatang ini masih ramai dipadati pengunjung.
Delapan unit transpor keliling (Taring) yang dioperasikan mengitari jalur pengunjung di kebun binatang itu tak pernah sepi mengangkut pengunjung ke wahana yang dituju. Beragam wahana permainan seperti all train vehicle (ATV), speedboad, kolam tangkap, terapi ikan, gajah dan unta tunggang, becak air, jet ski, perahu senggol dan gethek air, ramai dimanfaatkan pengunjung.
Para pengunjung juga berkesempatan menyaksikan feeding time, saat petugas memberi makan satwa simpanse, ular, harimau, dan ikan Arapaima Gigas di aquarium besar. Di zona reptil dan amphibi, pengunjung menyaksikan bermacam jenis satwa, seperti aneka kadal, katak, buaya, komodo, iquana, kura-kura dan ular. Sementara di taman burung, mereka menyakasikan lebih dari 100 jenis burung, seperti burung penguin, elang, lory, cendrawasih, pelikan, pecuk hitam dan jenis burung eksotis lainnya.
Khusus pada libur Lebaran kali ini, pengunjung di kebun binatang Yogyakarta ini disuguhi kesenian musik anglung, kesenian Jawa ‘klonengan’ dan tari-tarian. (bam)

 

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan