Libur Lebaran, GL Zoo Tambah 200 Tenaga Casual

JOGJA (jurnaljogja.com) – Untuk pelayanan pengunjung selama masa libur khusus Lebaran, 7-10 Juli nanti, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta  menambah lebih dari 200 karyawan tidak tetap (casual). Sehingga diharapkan akan memberikan layanan maksimal pada liburan Idul Fitri tersebut.
Para karyawan baru yang akan ditugaskan membantu karyawan yang ada selama ini pada Rabu (29/6) mendapat arahan dari Manager HRD setempat, Josep Kurniawan (Wawan) dan jajaran manager GL Zoo lainnya.
Kepala Kepegawaian GL Zoo, Sri Widayati menjelaskan, karyawan GL Zoo selama ini ada  272 orang. Namun untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung yang diperkirakan mulai terjadi sejak Lebaran hari kedua, maka dinilai perlu penambahan 222 orang casual. Para pekerja musiman ini rata-rata orang muda. Mereka memanfaatkan libur kuliah untuk mencari uang saku.
Para orang muda ini nantinya akan ditempatkan di wahana darat, wahana air, membantu bagian marketing dan tiketing. Dalam arahannya pada pekerja muda ini Wawan minta agar para casual selalu ramah dalam melayani pengunjung.
Sri Widayati menambahkan,  GL  Zoo telah membagakan tunjangan hari raya (THR) kepada ratusan karyawannya. Dan, juga  tengah menyiapkan parcel Lebaran, untuk dibagikan pada karyawannya. Harga  tiket masuk selama masa Lebaran, 6-17 Juli nanti disebutkan naik dari Rp 30 ribu/orang menjadi Rp 35 ribu/orang. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan