Liburan Lebaran, GL Zoo Optimal Sambut Pengunjung

Glzoo

Bambang Sugiharto/Jurnal Jogja

Pekerja menghias salah satu bagian dari GL Zoo Jogjakarta.

JOGJA (jurnaljogja.com) – Meski masa libur Lebaran tahun ini berbarengan dengan kebutuhan  orangtua memasukkan anaknya ke sekolah, namun Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta tetap akan menyiapkan layanan optimal bagi pengunjung.
“Kami siap menyambut pemudik pada Lebaran kali ini, walaupun berbarengan dengan tahun ajaran baru,” kata Direktur Utama GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo (Joko) dalam jumpa pers di Mayang Tirto kompleks kebun binatang setempat, Senin (4/7).
Ia menyarankan kepada para pengunjung  yang  datang ke kebun binatang itu dengan kendaraan atau angkutan bus pariwisata, untuk masuk  melalui pintu atau loket masuk gerbang barat Jl. Veteran, karena area parkirnya lebih luas. GL Zoo memberlakukan masa libur Lebaran tahun ini, mulai 6-17 Juli nanti.
Pengunjung yang masuk melalui  pintu utama sebelah timur Jl. Kebun Raya,  akan disambut suasana Lebaran, yang  berhiaskan ketupat dan bedug Idul Fitri. Selain itu, umbul-umbul berwarna-warni juga  dipajang di antara pepohonan rindang di akses masuk kawasan  kebun binatang tersebut. “Dekorasi Lebaran kali ini kami pilih tema ‘Pulang Kampung’. Karena itu, suasananya  tempo dulu, ada hiasan tampah, kreneng. Pokoknya suasana perdesaan,” sebut Kabid Pertamanan GL Zoo, Suharjo.
Selama 12 hari masa libur Lebaran tahun ini, Manajemen GL Zoo tidak menargetkan angka pengunjung secara muluk-muluk. “Kami menargetkan sama dengan Lebaran tahun lalu, 150 ribu pengunjung selama 12 hari masa Lebaran,”  jelas Dirut Joko. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan