Liburan Hari Buruh, GL Zoo Ramai Pengunjung

JOGJA (jurnaljogja) – Libur Peringatan Hari Buruh 2016 dimanfaatkan ribuan wisatawan untuk mengunjungi Objek Wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta, Minggu (1/5). Mereka ada yang datang berombongan dengan bus, lainnya adalah pengunjung perorangan atau keluarga.
      Para pengunjung berdatangan sejak pagi. Selain orang dewasa, tampak pula rombongan siswa sekolah mengunjungi kebun binatang di Yogyakarta  ini.  Hingga pukul 15.30 Wib, jumlah pengunjung tercatat lebih dari 8.000 orang. Sementara, satu hari sebelumnya GL Zoo dikunjungi lebih dari 6.600 orang.
      Kabid Perawatan Satwa GL Zoo, Miftah Nur Khasan, menjelaskan, sejak sepekan terakhir koleksi baru burung scarlet ibis mulai bisa disaksikan pengunjung. Burung yang warna bulunya merah menyala ini baru saja didatangkan dari Singapura Zoo. “Ada dua pasang yang dihibahkan ke GL Zoo,” jelasnya.
      Burung scarlet ibis ini didisplay di taman burung setempat. Dengan hadirnya dua pasang burung cantik ini, kini GL Zoo memiliki koleksi lebih dari 570 ekor atau sekitar 120 jenis. (bam)
CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan