Lomba Film Pendek Berhadiah Rp 11 Juta, Angkat Destinasi Java Promo

 Ir AA Ayu Laksmidewi TP MM


Ir AA Ayu Laksmidewi TP MM

SLEMAN (jurnaljogja.com) – Anda punya keahlian membuat film? Silakan ikuti lomba film pendek “Pesona Java Promo”.  Lomba terbuka untuk umum. Pendaftaran mulai 1 September hingga 10 Oktober 2015. Kegiatan berhadiah total Rp 11 juta ini diselenggarakan Java bersama insan wisata.
Sekretaris Java Promo Ir AA Ayu Laksmidewi TP MM menyatakan, lomba film pendek ini diselenggarakan untuk mengenalkan potensi wisata yang tersebar di kabupaten dan kota yang berada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Selain itu juga untuk meningkatkan kreativitas masyarakat. Khususnya insan multimedia dan audio visual dalam memanfaatkan media sebagai sarana promosi pariwisata,” jelas dia di Kantor Sekber Java Promo Jl Parasamya No 1 Beran, Tridadi, Sleman.
Ayu menambahkan, syarat untuk mengikuti lomba ini adalah mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh dari websitewww.insanwisata.com. Selain utu, film pendek berdurasi minimal 3 menit hingga maksimal 10 menit. Film diunggah pada periode 1 September hingga 10 Oktober 2015. Pengumuman pemenang pada 17 Oktober. Info selengkapnya dapat dilihat di websitewww.insanwisata.com.
Java Promo terdiri atas 16 kabupaten/kota di Jateng- DIY. Yakni, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Kabupaten Klaten, Karanganyar, Boyolali, Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Purworejo, Kebumen dan Kabupaten Semarang.
“Dalam lomba ini setiap peserta bebas untuk memilih berbagai destinasi wisata di masing-masing kabupaten/kota anggota Java Promo,” ujar Ayu.
Juri lomba ini adalah profesional. Mereka adalah videografer Lostpacker.com Sutikno Tekno Bolang, sinematografer dan direktur Epic Java Film-Embara Films Febian Saktinegara, serta wakil dari insan wisata.
Dalam lomba ini akan dipilih tiga pemenang dan dua pemenang favorit. Juara pertama memperoleh Rp 4 juta, juara kedua Rp 3 juta, juara ketiga Rp 2 juta dan dua juara favorit masing-masing mendapatkan Rp 1 juta. (sgb/ssa)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan