Lomba Gambar Gelorakan Semangat Olahraga

Lomba Gambar: Fransiska Remila (dua kanan) bersama GM Hotel Rich Jogja Haryadi Baiin dan Kasi SMA Disdikpora DIY Yani Ari (bekerudung) mengamati atraksi seorang pelukis, di sela penjelasan lomba gambar 'Sport Mania', di Hotel Rich Jogja, Selasa (9/10).

Lomba Gambar: Fransiska Remila (dua kanan) bersama GM Hotel Rich Jogja Haryadi Baiin dan Kasi SMA Disdikpora DIY Yani Ari (bekerudung) mengamati atraksi seorang pelukis, di sela penjelasan lomba gambar ‘Sport Mania’, di Hotel Rich Jogja, Selasa (9/10).

JOGJA – Berolahraga kini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Menjadi menarik ketika kemudian mengangkat tren tersebut melalui gambar karakter yang menginspirasi. Salah satu produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia pun mengajak generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya dalam sebuah kompetisi di bidang seni lukis.

“Kami mencoba membangun kesadaran terhadap pentingnya berolahraga melalui perlombaan bertemakan Sport Mania, sejalan dengan euforia pelaksanaan Asian Games belum lama ini,” ujar Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila, di Hotel Rich, Jogjakarta, Selasa (9/10).

Dengan target peserta pelajar SMP dan SMA, lomba itu diharapkan menjadi media tersendiri bagi generasi muda Indonesia untuk bersama-sama mengekspresikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar. “Peserta nantinya ditantang untuk membuat sebuah karakter yang bisa mewakili semangat olahraga dan menginspirasi masyarakat untuk terus berolahraga,” tutur Remila.

Lomba yang didukung pula oleh salah satu produsen sepatu itu menyediakan hadiah yang sangat menarik. “Akan ada hadiah uang tunai puluhan juta, beasiswa, dan produk dari sponsor bagi para pemenang,” jelas Remila seraya mengatakan, informasi kegiatan bisa diperoleh melalui laman: www.lombagambar.com maupun sosial media Faber-Castell Indonesia.

Dibuka di Bandung pada 29 September 2018, lomba gambar itu juga digelar di sekolah, kampus, hotel, di sembilan kota lainnya. Di Jogjakarta akan berlangsung di Hotel Rich Jogjakarta, Minggu (28/10). Kota lain, Makassar (6/10), Jakarta (13/10), Samarinda (13/10), Semarang (14/10), Denpasar (21/10), Surabaya (27/10), Medan (28/10), dan Palembang (10/11). (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan