Mahasiswa Malaysia Sit In di FMIPA UNY

 IMG_20170418_024333
 Sebagian mahasiswa UPM yang sit in di FMIPA UNY.
JOGJA – Sebanyak 43 mahasiswa UPM (Universiti Putra Malaysia), masing-masing 37 dari Jurusan Kimia dan 6 dari Jurusan Fisika, melaksanakan program sit in di FMIPA UNY, selama dua pekan sejak 31 Maret 2017.
Dekan FMIPA, Dr Hartono menyampaikan, bukan hanya dengan UPM tapi fakultas yang dipimpinnya itu sudah mempunyai kerjasama dengan universitas luar negeri lainnya, baik itu sit in, program transfer kredit, seminar, dan lain-lain.
“Kami terbuka untuk membuka kerjasama penelitian, serta kerjasama seminar. Dan untuk tahun depan kerjasama ini bisa ditingkatkan dengan program transfer kredit,” ujar Hartono saat menerima Para mahasiswa asal Negeri Jiran itu.
Dosen pendamping asal UPM, Dr Sazlinda Kamaruzaman, menyatakan terimakasih atas penyambutan dan kerjasama yang telah dilakukan. “Untuk gagasan program transfer kredit, akan saya sampaikan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti,” katanya.
Salah seorang mahasiswa UPM, Nur Elyana mengaku, dirinya merasa sangat senang berkesempatan tinggal di Jogjakarta. “Kami telah mengikuti kegiatan pesta kebudayaan di Auditorium UNY, berkunjung ke Malioboro, Taman Sari, dan Keraton Jogjakarta,” ujarnya.
Jalan di Jogja, menurutnya, lebih padat daripada di Malaysia. Di sini juga ada trotoar untuk pejalan kaki sehingga nyaman untuk berjalan-jalan. Adanya lampu lalu lintas pun memudahkan untuk menyeberang jalan. “Saya sudah merasakan kuliner di Jogja seperti mie, nasi goreng, dan ternyata rasanya lebih enak di sini,” katanya terus-terang. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan