Majalah Tertua Ini Segera Operasikan Gedung Baru

Suara Muhammadiyah: Deni Asyari (kanan) dan Ganjar menjelaskan rencana peresmian Grha Suara Muhammadiyah, di Jalan KHA dahlan 107 Jogjakarta, Kamis (22/2).

Suara Muhammadiyah: Deni Asyari (kanan) dan Ganjar menjelaskan rencana peresmian Grha Suara Muhammadiyah, di Jalan KHA Dahlan 107 Jogjakarta, Kamis (22/2).

JOGJA – Sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah sejak 1915, SPS (Serikat Pekerja Pers) Pusat telah mengukuhkan majalah Suara Muhammadiyah sebagai salah satu majalah Islam tertua di Indonesia. Berkembang sedemikian rupa hingga memiliki beberapa amal usaha sendiri, memaksa Suara Muhammadiyah menempati satu gedung yang representatif. Setelah peletakan batu pertama 9 Februari 2017, majalah tersebut akan segera mengoperasikan gedung baru, GSM (Grha Suara Muhammadiyah), di Jalan KHA Dahlan Jogjakarta.

“Nantinya Grha Suara Muhammadiyah akan kami tempati bersama-sama dengan sejumlah unit usaha yang berada di bawah naungan PT Syarikat Cahaya Media,” ujar Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah, Deni Asyari, kepada wartawan, di GSM, Jalan KHA Dahlan 107 Jogjakarta, Kamis (22/2). Peresmian sekaligus menandai beroperasinya gedung baru tersebut akan dilakukan Ahad (25/2).

Bangunan GSM terdiri dari lima lantai, dengan luas bangunan 1.600 m2, di atas lahan 1.100 m2. “Selain sebagai kantor bagi majalah Suara Muhammadiyah, secara fungsi GSM juga sebagai kantor unit usaha-usaha di bawah Suara Muhammadiyah. “Di gedung ini juga terdapat toko Suara Muhammadiyah, aula indoor dan outdoor yang bisa difungsikan untuk kebutuhan internal maupun disewakan kepada pihak luar,” tutur Deni kemudian.

Keberadaan GSM bisa dimaknai sebagai Pusat Syiar Islam Berkemajuan, sekaligus sebagai simbol bagi pusat bisnis dan media persyarikatan Muhammadiyah. “Gedung terpadu ini merupakan salah satu ujud mimpi besar segenap pimpinan dan keluarga besar Suara Muhammadiyah,” ujar Deni seraya bertekad, akan mengoptimalkan segenap potensi pangsa pasar warga Muhammadiyah yang sangat besar.

Banyak pihak luar saat ini yang ingin masuk dan menguasai potensi pasar puluhan juta warga Muhammadiyah. “Karenanya kami terus berbenah guna mengambil peluang itu. Dalam rangka itu pula Suara Muhammadiyah menyediakan semua kebutuhan warga Muhammadiyah dengan kualitas dan pelayanan terbaik,” janji Deni lebih jauh.

Usai peresmian GSM, Ahad besok, dilanjutkan dengan agenda konsolidasi media Persyarikatan Muhammadiyah dan konsolidasi Suara Muhammadiyah Corner se Indonesia. “Malam harinya akan diselenggarakan gathering keluarga besar Suara Muhammadiyah, sekaligus sebagai ujud syukur,” papar Ganjar, salah seorang staf Suara Muhammadiyah.

Masih dalam rangkaian peresmian GSM, semalam sebelumnya (Sabtu, 24/2) akan digelar gala dinner sekaligus peluncuran buku Ahmad Syafii Maarif Sebagai Seorang Jurnalis. “Syafii Maarif saat ini masih tercatat sebagai pemimpin umum Suara Muhammadiyah. Beberapa tokoh diharapkan hadir pada gala dinner dan peluncuran buku tersebut,” imbuh Ganjar. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan