Meriah, Reuni SMPN Semanu Angkatan 1979/80

IMG_20170630_222456

GUNUNGKIDUL (jurnaljogja.com) – Para alumni SMPN Semanu, Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) menggelar temu kangen di balai pertemuan warga kompleks sekolah setempat, Selasa (27/6/2017) lalu. Acara bagi lulusan tahun 1983 ini digagas oleh mantan siswa Supriyono dan Sunarto dibantu alumni yang lain.
      Temu kangen yang berlangsung meriah dihadiri sejumlah guru sekolah tersebut, di antaranya Kus Sudaldi, Anung, Yayuk serta staf TU yang saat ini masih aktif mengajar. Ketua panitia reuni, Supriyono menjelaskan, acara yang baru kali pertama digelar ini dimaksudkan untuk menyambung kembali silaturahmi alumni SMPN Semanu angkatan 1979/1980. “Kami  berpisah dengan teman-teman selama 34 tahun,” kata Supriyono.
      Lewat reuni ini berhasil dibentuk kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) SMPN Semanu. Melalui reuni ini diharapkan nantinya bisa terselenggara reuni akbar bagi seluruh alumni SMP itu  di masa mendatang. Dalam kesempatan itu panitia membantu salah seorang anggota alumni, Hartono yang megalami penderitaan fisik. Acara diakhiri dengan kunjungan di kediaman salah seorang guru, Kus Sudaldia yang masa itu familier di kalangan anak didiknya. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan