Miss Indonesia Cantik Saja Tidak Cukup

Miss Indonesia: Sebagian peserta audisi Miss Indonesia, di Jogjakarta, Minggu (30/9), serius mengerjakan tes tertulis.

Miss Indonesia: Sebagian peserta audisi Miss Indonesia, di Jogjakarta, Minggu (30/9), serius mengerjakan tes tertulis.

JOGJA – Untuk kali kesekian, seperti tahun-tahun lalu, RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar audisi Miss Indonesia 2019. Ajang pencarian perempuan Indonesia yang tak hanya cantik tapi bertalenta dan senantiasa mengutamakan karakter beauty with a purpose.

Artinya, seorang Miss Indonesia tidak hanya cantik dan bertalenta, tetapi juga harus bertujuan serta mempunyai visi mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya. Para juri akan mencari peserta yang memiliki talenta dan yang memenuhi kriteria utama MISS (Manner, Impressive, Smart, Social).

“Sejak awal, calon Miss Indonesia sudah dinilai berdasarkan empat kriteria tersebut,” ungkap Rori Hastomo dari MNC Group, di sela audisi Miss Indonesia, di Jogjakarta, Minggu (30/9), yang diikuti tak kurang dari 22 perempuan yang berasal dari kota Pelajar itu maupun kota-kota sekitarnya.

Pada 2019 mendatang, ajang Miss Indonesia memasuki penyelenggaraan kali kelimabelas. Dimulai dengan rangkaian audisi di Jakarta (1-2/9 dan 27-28/10), Surabaya (16/9), Jogjakarta (30/9), dan Bandung (13-14/10), serta Spesial City di Makassar (13/9), Semarang (27/9), Medan (4/10), dan Samarinda (14/10).

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, di tahun kelimabelas ini pencarian perempuan Indonesia bertalenta yang dapat menjadi duta bangsa kembali dilaksanakan. Seperti tahun-tahun lalu, kami akan terus mencari sosok perempuan yang tidak hanya cantik dan bertalenta. Ia harus pula memenuhi empat kriteria utama MISS,” ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo.

Rekam jejak prestasi para wakil Indonesia di ajang Miss World pun semakin nyata. Indonesia mampu memenangi Juara 3 (2nd runner up) secara berturut-turut pada 2015 dan 2016 oleh Maria Harfanti dan Natasha Manuela. Serta empat tahun berturut-turut memenangi fast track beauty with a purpose.

“Seorang Miss Indonesia 2019 yang terpilih akan melaksanakan tugasnya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa. Dengan menjalankan tugas-tugasnya sebaik-baiknya guna menghasilkan prestasi setinggi-tingginya,” tandas Liliana.

Miss Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun itu telah melahirkan perempuan-perempuan yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional Miss World. Maria Harfanti berhasil meraih 2nd Runner Up Miss World 2015, dan menjadi Miss World Asia 2015.

Natasha Mannuela berhasil meraih 2nd Runner Up Miss World 2016, juga menjadi Miss World Asia 2016. Achintya Nielsen masuk 10 besar Miss World 2017. Di tahun ini Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018, Desember besok. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan