Nissan Raih Tiga Penghargaan Indeks Kebahagiaan Berkendara

JOGJA (jurnaljogja) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memenangkan tiga penghargaan dalam survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016. Brand Nissan tersebut meraih penghargaan kategori ‘Merek Mobil Paling Membahagiakan 2016’. Sementara Navara berada di peringkat teratas di kategori ‘Double Cabin’ dengan nilai indeks 49,93 persen, sedangkan All New X-Trail meraih penghargaan kategori ‘High Sport Utility Vehicle (SUV) Bensin’ dengan indeks penilaian sebanyak 56,86 persen.

Bagi General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, kepuasan pelanggan adalah prioritas. Nissan selalu berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik dari sejak awal pembelian produk sampai dengan pelayanan purna jual. “Karena itu kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan berdasarkan komentar langsung para konsumen yang puas dan bahagia dengan produk dan pelayanan kami. Penghargaan ini memperkuat posisi Nissan sebagai mobil yang berkualitas, andal, nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai,” katanya dalam siaran persnya, Senin (4/4).

IKB merupakan formulasi dari indeks tingkat kepuasan berkendara dan indeks tingkat emosi saat berkendara. IKB terdiri dari kepuasan terhadap kendaraan (kualitas bodi, mesin, fitur/teknologi, after-sales/market), kondisi jalan yang dilalui, dan perilaku pengendara orang lain. “Keseluruhan faktor tersebut mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara. Survei tersebut sudah memasuki tahun kedua sejak diselenggarakan tahun 2015,” jelas Budi.

Terpilihnya X-Trail di peringkat teratas dalam kategori ‘High Sport Utility Vehicle (SUV) Bensin’ katanya, menegaskan bahwa X-Trail merupakan SUV yang dapat diandalkan. “Berbagai fitur di X-Trail seperti Around View Monitor (AVM),Touchless Backdoors, dan ruang bagasi yang luas menambah kenyamanan berkendara. Sehingga memberikan pengalaman menyenangkan,” ungkapnya.

Survei dilakukan oleh Otomotifnet tersebut melibatkan 3.086 responden berusia lebih dari 18 tahun dan tersebar di 30 provinsi di Indonesia. Survei kali ini juga terbagi menjadi 13 kategori sepeda motor dan 16 kategori mobil. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan