NMI Ajak Warga Jogja Saksikan Tayangan Reality TV Show Motorsport

 IMG_20170206_221055
 Bambang Sugiharto/Jurnal Jogja
JOGJA (jurnaljogja.com) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ajak warga Jogja untuk menyaksikan pemutaran tayangan eksklusif reality TV show motorsport pertama di Indonesia, Nissan GT Academy 2016, yang akan menginspirasi masyarakat melalui perjuangan ribuan anak bangsa yang ingin memulai debutnya di dunia balap.
 
General manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin menjelaskan,Reality TV show Nissan GT Academy mengisahkan perjalanan prestasi tim Indonesia. Dimulai dari rangkaian proses seleksi di empat kota di Indonesia hingga pengumuman pencapaian perwakilan Indonesia, Raditya Indera, yang berhasil keluar sebagai Runner-up Best Driver dalam ajang balapan internasional Nissan GT Academy di Inggris pada Oktober 2016 lalu. “Nissan merupakan satu-satunya produsen mobil yang menghadirkan wadah unik untuk menginspirasi masyarakat akan dunia balap,” katanya di Jogjakarta, Jumat (3/2).
 
NMI mewujudkan itu melalui kompetisi virtual guna mencari bakat-bakat terpendam dalammotorsport yang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia balap profesional. Nissan GT Academy memberikan inspirasi tidak hanya bagi para gamers, namun juga mereka yang bercita-cita menjadi pembalap profesional untuk bersaing di ajang balap internasional.
 
Menurut Budi, setelah melewati national final yang berlangsung intens selama 3 hari dan diisi berbagai tantangan berupa game, kekuatan fisik, keahlian berkomunikasi di hadapan publik serta keterampilan mengemudi mobil di lintasan balap, terpilihlah 6 juara nasional yang berkesempatan unjuk gigi di lintasan balap legendaris Sirkuit Silverstone, Inggris. “Pada masa karantina, mereka mendapatkan bekal teknik balap dan pelatihan pengembangan kepribadian yang baik, layaknya pembalap profesional dari seorang mentor pembalap wanita asal Indonesia, Diandra Gautama.
 
Episode ketiga dihahadirkan di layar kaca pada Minggu, 4 Februari 2017, menampilkan kompetisi sengit yang terjadi pada sesiInternational Race Camp, di mana 6 juara nasional berkompetisi melewati berbagai macam tes, seperti kemampuan fisik, skill balap dalam mengemudikan Nissan GT-R dan adu skill dimirror circuit Gymkhana dengan para kontestan lain asal dari Filipina, Thailand, Meksiko, Australia, Algeria, Mesir dan Maroko.
Tahun lalu kami berhasil meraih lebih dari 6 juta pasang mata penonton untuk tayangan reality showNissan GT Academy 2015. Kami kembali melakukan roadshow ke berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya untuk memperkenalkanreality show Nissan GT Academy kepada masyarakat dengan harapan mampu menembus angka lebih dari 10 juta penonton,” sebut Budi.
 
Menurutnya, Jogja dipilih menjadi kota penyelenggaraan penayangan eksklusif reality TV show Nissan GT Academy 2016 karena banyaknya pelajar yang menjadi target audiens dan banyaknya peserta kompetisi yang terdaftar dari total registrasi sebanyak lebih dari 25 ribu peserta. Reality show Nissan GT Academy 2016 ditayangkan sebanyak 6 episode di RCTI mulai 22 Januari 2017, setiap hari Minggu, pukul 13.30 – 14.00 WIB. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan