Panwas Kota Jogja Rekrut Petugas PPL

IMG_20160830_162306
JOGJA (jurnaljogja.com) – Untuk memaksimalkan tugas pengawasan dalam mengawal  tahapan proses pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jogjakarta,  Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kota Jogjakarta akan  merekrut petugas Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).
    Tim Asistensi Panwas Kota Jogja Divisi SDM & Organisasi, Okti Kurniati SSos menjelaskan, dalam perekrutan petugas PPL ini beda dengan rekruitmen Panwascam yang seluruh prosesnya dilakukan oleh Panwas Kota Jogja. “Untuk rekruitmen PPL ini seluruh prosesnya akan dilakukan oleh Panwascam di masing-masing kecamatan,” kata Okti, dalam siaran persnya, kemarin.
    Menurut dia, tahapan pembentukan PPL dimulai  dari 5-25 September 2016. Panwascam akan melakukan penjaringan calon, menerima berkas dan meneliti administrasi pendaftaran serta melakukan test wawancara sebelum penetepan calon terpilih.
      PPL dibentuk untuk seluruh kelurahan yang ada dalam wilayah kecamatan. Jumlah PPL satu orang untuk kelurahan. Untuk Kota Jogja sendiri  dibutuhkan 45 orang PPL. Tahapannya yakni, Panwascam akan menerima usulan nama-nama calon PPL dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.
      Para tokoh ini ditetapkan melalui rapat pleno Panwascam. Usulan paling sedikit 2 orang dan diajukan paling lama lima hari kalender setelah tahapan pendaftaran PPL dibuka. Kemudian Panwascam menghubungi calon PPL untuk mendaftarkan diri. Setelah menerima dan memeriksa berkas pendafataran, Panwascam kemudian melakukan tes wawancara untuk menentukan satu orang PPL di setiap desa/kelurahan di masing-masing kecamatan.
      Bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi petugas PPL, terkait syarat dan formulir pendaftaran PPL bisa menghubungi Panwascam di masing-masing kecamatan se- Kota Jogja. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan